Lebih Banyak Menekan, Gawang PSIS Justru Bobol Terlebih Dahulu

"Tidak mampu memaksimalkan peluang atau penampilan Adilson yang terlalu hebat?"

Berita | 08 July 2022, 03:07
Lebih Banyak Menekan, Gawang PSIS Justru Bobol Terlebih Dahulu

Libero.id - Leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 yang mempertemukan PSIS vs Arema, berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (07/07/2022) sore WIB.

Gol-gol kemenangan Arema dicetak oleh Abel Issa Camara pada menit ke-77 dan Gian Zola (88').

Hasil ini bisa dibilang mengejutkan bagi Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS, yang punya sejumlah kesempatan untuk mencetak gol.

Namun, peluang-peluang PSIS itu beberapa kali dapat diamankan oleh Adilson Maringa.

Sebelum kebobolan dua gol pada babak kedua, PSIS Semarang juga harus kehilangan pemain pilar mereka Carlos Fortes yang mengalami cedera hingga harus ditandu keluar lapangan.

Jalannya Pertandingan

Peluang emas PSIS Semarang untuk membuka keran gol terjadi saat laga memasuki menit keenam.

Carlos Fortes dari sisi kanan melepaskan umpan ke tengah kotak penalti di mana ada Jonatan Cantillana dan Taisei Marukawa yang sama-sama dijaga ketat oleh pemain Arema.

Bola lalu mengarah ke Taisei yang membuatnya langsung melepaskan tembakan keras dari jarak dekat.

Akan tetapi, tendangan pemain asal Jepang itu terlalu keras dan masih melebar di sisi kiri gawang Arema yang dikawal kiper Adilson Maringa. 

Fortes kembali menciptakan peluang bagi PSIS pada menit ke-20. Kesalahan dari pemain Arema dimanfaatkan Fortes untuk menguasai bola.

Ia bisa melewati Jayus Hariono sebelum melepaskan tembakan kaki kanan dari tepi kotak penalti. Namun, tendangan melengkung kaki luar Fortes masih melebar tipis di kanan gawang Arema FC.

Peluang emas sekali lagi didapat Fortes pada menit ke-34. Frendy melepaskan umpan di mana Fortes menunggu di tengah kotak penalti.

Fortes menerima servis tersebut dengan tandukan kepalanya, tetapi bola hanya membentur mistar gawang.

Tidak ada gol yang tercipta pada sisa pertandingan. Babak pertama PSIS vs Arema FC pun berakhir imbang tanpa gol.

Peluang pertama bagi PSIS pada babak kedua terjadi pada menit ke-57 melalui situasi bola mati. Allie Sesay menyambut tendangan bebas rekannya dan menanduk bola ke arah gawang.

Namun, upaya Allie Sesay masih bisa diamankan oleh kiper Adilson Maringa. Saat sedang berjuang mencetak gol, PSIS harus kehilangan salah satu pemain pilarnya yaitu Carlos Fortes.

Carlos Fortes mengalami cedera sehingga harus dibawa keluar dengan menggunakan tandu dan digantikan oleh Hari Nur Yulianto.

Adapun tensi pertandingan pada babak kedua tampak menurun. Kedua tim juga kesulitan menciptakan peluang-peluang berarti untuk mencetak gol.

Meski lebih kerap menyerang dan mendapatkan peluang, PSIS justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-77 lewat aksi Abel Camara.

Gol Camara bermula dari tendangan bebas Evan Dimas ke sisi kiri kotak penalti yang disambut Sergio Domingos.

Tandukan Sergio mengarah ke Abel Camarra yang lepas dari kawalan dua pemain PSIS. Ia melakukan pergerakan tanpa bol sebelum melepaskan tembakan dan bola bersarang di tengah gawang PSIS.

PSIS bereaksi dengan tendangan bebas Taisei Marukawa yang langsung mengarah ke gawang Arema FC. Namun, tembakan Taisei masih bisa diamankan Adilson Maringa.

Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu kembali berusaha mencetak gol. Kali ini, Frendy melakukan tendangan dari luar kotak penalti yang sayangnya langsung masuk ke pelukan Maringa.

Arema FC menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-88 melalui tendangan Gian Zola.

Gol kedua Arema tercipta dari crossing Dendi Santoso ke Gian Zola yang berada di tengah kotak penalti.

Gian Zola lalu menendang bola dengan kaki kirinya dan si kulit bulat bersarang di pojok kiri gawang PSIS yang dikawal Ray Redondo. 

PSIS nyaris memperkecil ketertinggalan pada injury time lewat sepakan Hari Nur Yulianto ke gawang yang sudah kosong karena Adilson Maringa terlanjur maju meninggalkan gawangnya.

Namun, Sergio Domingos mampu menggantikan peran Maringa dan menggagalkan tendangan Hari Nur Yulianto. 

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, skor tidak berubah dan Arema FC memastikan kemenanagn 2-0. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network