Kontroversial, Wasit Asal Indonesia Tidak Sahkan Gol Kamboja di Piala AFF U-19

"Namanya juga manusia tak luput dari khilaf... Padahal berlisensi FIFA"

Berita | 11 July 2022, 21:58
Kontroversial, Wasit Asal Indonesia Tidak Sahkan Gol Kamboja di Piala AFF U-19

Libero.id - Wasit asal Indonesia yang memimpin salah satu laga di Piala AFF U-19 2022, Aprisman Aranda menuai kontroversi lewat keputusannya yang merugikan salah satu tim. Momen itu terjadi di laga fase grup B antara Timnas Kamboja  melawan Laos yang berlangsung di Stadion Madya, Kamis (7/7) malam lalu.

Momen yang dimaksud adalah ketika wasit berlisensi FIFA  itu tidak mengesahkan gol pemain Kamboja. Jadi, pada menit ke-73 pemain Kamboja melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Bola lantas menerpa mistar gawang dan memantul ke dalam gawang dan lalu keluar lagi.

Dalam tayangan ulang yang diunggah oleh media Kamboja, KhmerTimes, bola sudah jelas-jelas melewati garis gawang. Namun, Aprisman Aranda tak bergeming dan memutuskan untuk tidak mengesahkan gol tersebut dan permainan dilanjutkan.

Untungnya bagi Laos yang saat itu sudah memimpin 2-0, Kamboja hanya bisa mencetak go balasan. Andaikata gol itu disahkan maka skor akhir seharusnya imbang 2-2.

Hasil itu jugalah yang membawa tim besutan Gyotoku Koji lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022 usai menjadi juara grup B dengan sembilang point.

Sementara itu, Kamboja duduk di posisi tiga klasemen dengan raihan tiga point, hasil dari satu kemenangan dari tiga pertandingan yang dimainkan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network