Momen Aneh Fans Man City Tidak Tahu Pemain Barunya Asal Argentina

"Mau heran, tapi fans Manchester City. Cek videonya!"

Analisis | 12 July 2022, 07:59
Momen Aneh Fans Man City Tidak Tahu Pemain Barunya Asal Argentina

Libero.id - Juara bertahan Liga Premier, Manchester City, memperkenalkan semua pemain barunya dalam sebuah acara meriah di halaman Etihad Stadium, akhir pekan lalu. Anehnya, tidak semua pendukung tahu siapa saja mereka, khususnya ketika Julian Alvarez diminta naik ke panggung. Kocak!

Di depan ribuan fans, satu persatu pemain baru Man City diperkenalkan. Sebut saja, Stefan Ortega Moreno, Erling Haaland, hingga Julian Alvarez. Hanya Kalvin Phillips yang tidak hadir karena sedang cedera.

Sesi perkenalan itu berjalan meriah. Seperti yang diduga, Erling Haaland disambut dengan sangat antusias. Jelas, kedatangan mantan striker Borussia Dortmund itu sudah dinantikan penggemar jauh-jauh hari. Dia telah lama dikenal sebagai salah satu striker muda paling berbahaya di bumi.

Pemuda Norwegia itu telah mencetak 86 gol dalam 89 pertandingan selama 2,5 tahun bersama Borussia Dortmund. Statistik itu membuatnya telah menarik minat banyak klub besar sebelum akhirnya memilih Man City.

Selain Erling Haaland, Man City juga telah merekrut pemain muda Argentina, Julian Alvarez. Pemain timnas Argentina itu mencetak 18 gol dalam 26 pertandingan untuk River Plate tahun ini, termasuk hattrick ganda yang luar biasa melawan Alianza Lima di Copa Libertadores.

Man City mendapatkan kesepakatan 14,1 juta pounds (Rp251 miliar) untuk pemain berusia 22 tahun itu pada Januari 2022. Tapi, mereka meminjamkannya kembali ke River Plate hingga musim panas ini.

Anehnya, popularitas Julian Alvarez yang jauh di bawah Erling Haaland memunculkan situasi aneh saat sesi perkenalan. Beda dengan Erling Haaland, ketika nama Julian Alvarez dipanggil, mayoritas pendukung justru diam seribu bahasa. Tampaknya, mereka tidak tahu siapa dia.

Momen perkenalan Julian Alvarez yang kocak itu kemudian viral di berbagai platform media sosial. Dan, sudah pasti, pendukung Man City menjadi bulan-bulanan penggemar klub lain. 

Lalu, apa yang dikatakan Julian Alvarez saat presentasi Man City? "Manchester City memiliki banyak sejarah dengan Argentina sebelumnya. Tapi, saya datang ke sini untuk membuat sejarah saya sendiri, jalan saya sendiri," kata Julian Alvarez di situs resmi Man City.

"Di Argentina kami terbiasa dengan ketertarikan dari Eropa. Adalah impian kami untuk bermain di sana karena mereka adalah liga dan klub terbaik. Man City adalah salah satu klub terbaik. Jadi, saya sangat bersemangat. Saya bekerja sangat keras dan saya sangat senang berada di sini sekarang," tambah Julian Alvarez.

"Saya bisa bermain di posisi yang berbeda. Di tengah atau di sayap. Saya merasa nyaman bermain di dekat kotak penalti karena akan membantu saya mencetak gol. Tapi, saya suka membantu rekan tim saya," beber Julian Alvarez.

Julian Alvarez juga berkomentar soal jersey No.9 yang akan dikenakan Erling Haaland. "Bagi saya, nomor tidak masalah. Saya hanya ingin memainkan permainan saya dan saya tidak khawatir nomor mana yang saya pakai. Nomor 19 adalah angka yang saya suka. Itu hari ulang tahun nenek saya," kata Julian Alvarez.

"Erling Haaland adalah pemain hebat, mencetak banyak gol, dan telah menjadi pemain penting di klub lain. Saya bisa bermain di tengah dan di sayap. Saya pikir saya bisa menjadi pemain bagus di sini," pungkas Julian Alvarez.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network