Unik! Jika Gabung Man United, Lisandro Martinez Jadi Bek Terpendek di Liga Premier

"Bayangkan, posturnya hanya 5 cm di atas Lionel Messi.."

Analisis | 12 July 2022, 18:30
Unik! Jika Gabung Man United, Lisandro Martinez Jadi Bek Terpendek di Liga Premier

Libero.id - Selain penjaga gawang, bek tengah biasanya diisi pemain dengan postur tinggi menjulang. Normalnya, 181, 182, 183, 184, 185, bahkan ada yang 190 cm ke atas. Tapi, bagaimana jika pemain ini hanya memiliki postur di bawah 180 cm? Bek incaran Manchester United, Lisandro Martinez, punya cerita uniknya.

Dalam beberapa pekan terakhir, nama Lisandro Martinez sangat akrab di telinga pengemar Man United. Pesepakbola Argentina itu sedang diminta meninggalkan Ajax Amsterdam menuju Old Trafford.

Man United dikabarkan telah mengajukan tawaran 43 juta pounds (Rp770 millar). Tapi, raksasa Belanda bersikeras pada angka 50 juta pounds (Rp895 miliar), yang harus dibayar di depan, tunai. Otomatis, itu membuat Man United pusing mengatur lalu-lintas dana belanja.

Sambil menunggu realisasi transfer tersebut, ada satu fakta menarik terkait Lisandro Martinez. Pemain berusia 24 tahun itu akan menjadi bek tengah terpendek di Liga Premier jika deal dengan Setan Merah.

Bayangkan, untuk posisi bek tengah, yang bertugas menghalau bola-bola atas, Lisandro Martinez hanya memiliki postur 175 cm. Itu artinya, dia hanya 5 cm di atas Lionel Messi.

Pertanyaannya, bagaimana mungkin dia akan berduel dengan pemain-pemain tinggi seperti Erling Haaland (195 cm), Kai Havertz (190 cm), Harry Kane (188 cm), atau Darwin Nunez (187 cm)? Sungguh, ini akan menjadi titik lemah Man United jika Lisandro Martinez bergabung!

Tapi, benarkan pendapat itu? Jawabannya, salah! Fakta menunjukkan, bermain di Belanda, Lisandro Martinez terbiasa menghadapi pemain-pemain dengan postur hampir 2 meter. Statistik di Eredivisie musim lalu menunjukkan, dia memenangkan 79 duel udara.

Jika dibandingkan dengan Harry Maguire, catatan Lisandro Martinez sedikit lebih baik. Pasalnya, kapten Man United tersebut memenangkan 75 duel udara.

Sejarah juga mencatat, Lisandro Martinez sempat menjadi pemain penting Ajax Amsterdam ketika menghadapi Borussia Dortmund di Liga Champions, dengan tugas utama menjaga Erling Haaland. Hasilnya, Ajax menang 3-1 dan 4-0 dalam dua pertandingan yang dijalani.

Bukan hanya jago duel udara, Lisandro Martinez juga tercatat memiliki kemampuan tekel dan intersep yang bagus. Mantan pemain Newell's Old Boys itu menduduki peringkat kedua di Eredivisi musim lalu dalam kategori tersebut. Saat bermain, Lisandro Martinez sangat pintar membaca pergerakan lawan. 

Apa yang ditampilkan Lisandro Martinez mengingatkan orang pada Javier Mascherano. Bek legendaris Barcelona itu sukses di lapangan dengan hanya memiliki postur 174 cm. Jadi, postur bukan masalah bagi bek-bek Argentina bukan?

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network