PT LIB Pastikan Liga 2 Kick-Off Agustus atau September

"Atau, mundur lagi.."

Berita | 13 July 2022, 10:26
PT LIB Pastikan Liga 2 Kick-Off Agustus atau September

Libero.id - Setelah memastikan tanggal bergulirnya Liga 1 (yang ternyata berubah lagi) kini PT Liga Indonesia Baru (LIB) melalui Direktur Utama, Akhmad Hadian Lukit,  juga telah memastikan jadwal kompetisi untuk Liga 2 Indonesia musim 2022/2023 yang rencananya akan dimulai pada Agustus atau September 2022.

Sebetulnya belum pasti-pasti amat. Karena belum ada tanggal yang disebutkan, baru perkiraan belaka.

"Jadwal yang kami susun, 'kick off' Liga 2 dilakukan pada akhir Agustus atau awal September 2022. Kami menyesuaikan jadwalnya dengan agenda lain seperti Piala Indonesia. Jadwal Liga 1 dan Liga 2 juga harus sinkron," ujar Akhmad Hadian saat ditemui awak media di Jakarta, Selasa (12/7).

Pria asal Jawa Barat itu turut menegaskan bahwa jadwal versi LIB belum menjadi jadwal resmi Liga 2 musim terkini.

Sebabnya macam-macam, antara laij  semua hal terkait pelaksanaan Liga 2 masih harus dibicarakan di tingkat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Selain soal jadwal, format Liga 2 juga nantinya masuk dalam diskusi. Apakah kembali ke format wilayah seperti sebelum pandemi COVID-19 atau tetap dengan sistem home tournament, di mana peserta dibagi ke dalam empat grup.

"Nanti akan dirapatkan dan diputuskan dalam rapat Exco PSSI. Namun, pembahasan akan dilakukan bersama LIB. Soal format, LIB mengusulkan beberapa pilihan seperti apakah dua wilayah, tiga wilayah atau dengan empat grup beserta plus-minusnya. Sekali lagi, keputusan ada di Exco PSSI," imbuhnya.

Liga 2 Indonesia2022/2023 akan diikuti oleh 28 klub, termasuk tiga tim degradasi dari Liga 1 dan delapan tim promosi dari Liga 3.

Tiga tim degradasi itu adalah Persipura Jayapura,  Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh, sementara tim promosi yakni Persikab, Deltras Sidoarjo, PSDS, Putra Delta Sidoarjo, Persipa Pati, Nusantara United FC (sebelumnya Mataram Utama), Gresik United dan juara Liga 3 2021/2022 yakni Karo United.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan




Daun Media Network