Momen Gol Geledek Zlatan Ibrahimovic dari Jarak 23 Meter, Masih Ingat?

"Konon, kecepatannya 109 km/jam. Tidak percaya? Cek videonya!"

Analisis | 13 July 2022, 18:26
Momen Gol Geledek Zlatan Ibrahimovic dari Jarak 23 Meter, Masih Ingat?

Libero.id - Zlatan Ibrahimovic tampaknya tetap menjadi pemain AC Milan musim depan. Gol penyerang legendaris Swedia itu dinantikan para penggemar I Rossoneri dalam usaha mempertahankan Scudetto. Sebab, sepanjang karier, Ibra punya banyak gol indah. Contohnya pada 2008/2009 saat masih Inter Milan melawan Fiorentina.

Pemain berusia 40 tahun itu sekarang memang harus menepi karena cedera lutut yang cukup serius. Itu adalah masalah di anterior cruciate ligament (ACL), dan harus menjalani operasi.

"Selama enam bulan terakhir saya bermain tanpa ACL di lutut kiri saya. Lutut bengkak selama enam bulan. Saya hanya bisa berlatih bersama tim sebanyak 10 kali dalam enam bulan terakhir. Menerima lebih dari 20 suntikan dalam enam bulan. Mengosongkan lutut seminggu sekali selama enam bulan," kata Zlatan Ibrahimovic, dilansir Football Italia.

"Penghilang rasa sakit setiap hari selama enam bulan. Saya hampir tidak tidur selama enam bulan karena rasa sakit ini," tambah Zlatan Ibrahimovic.

Meski masih dalam proses pemulihan, Zlatan Ibrahimovic akan menandatangani kontrak baru dengan AC Milan. "Zlatan Ibrahimovic telah memutuskan memperpanjang kontrak dengan AC Milan! dia akan berlanjut untuk satu musim lagi. Kesepakatan berlaku hingga Juni 2023," kata Fabrizio Romano di akunnya.

"Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera lutut dan pemulihannya akan memakan waktu 6-7 bulan. Tapi, dia tetap akan menerima gaji yang lebih rendah," tambah jurnalis spesialis transfer window itu.

Bagi penggemar sepakbola, Zlatan Ibrahimovic adalah jaminan gol-gol berkelas. Sebelum dengan AC Milan, dirinya juga sempat sukses ketika berseragam Inter Milan. Dalam tiga musim, dia mencetak 66 gol dalam 117 penampilan. Dia membantu I Nerazzurri memenangkan tiga gelar Serie A berturut-turut.

Dari 66 gol itu, ada beberapa yang terbaik. Sebut saja yang terjadi pada musim 2008/2009 ketika melawan Fiorentina. Saat itu, di menit akhir pertandingan, Inter Milan sudah unggul 1-0. Lalu, Zlatan Ibrahimovic memutuskan menendang bola sekeras-kerasnya dari jarak 32 meter.

Hasilnya? Tendangan bebas dengan kecepatan 109 km/jam yang membentur bagian bawah mistar gawang dan masuk ke bagian belakang jaring.

Faktanya, itu gol yang sangat bagus sehingga salah stau pemain Fiorentina, Adrian Mutu, datang dan menjabat tangannya setelah itu. Itu menunjukkan pengakuan legenda Rumania tersebut terhadap kemampuan Zlatan Ibrahimovic mencetak gol yang super keren.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network