Super Keren, Momen Ter Stegen Beri Assist untuk Gol Indah Aubameyang

"Gol dari operan kiper. Gokil. Terjadi saat Barcelona ditahan imbang klub divisi 4."

Berita | 14 July 2022, 08:41
Super Keren, Momen Ter Stegen Beri Assist untuk Gol Indah Aubameyang

Libero.id - Barcelona menang melawan klub-klub top Eropa sudah biasa. Real Madrid, Liverpool,Manchester United,  Bayern Muenchen,B dan lain seterusnya pernah dikalahkan oleh Blaugrana dalam banyak kesempatan.

Tapi bagaimana jika klub sekaliber Barcelona ditahan imbang oleh klub yang bermain di Tercera RFEF alias kasta kelima sepakbola Spanyol? Dan itu benar adanya. Baru saja terjadi.

Barcelona melakoni partai pramusim perdana mereka melawan klub yang juga berasal dari Catalunya bernama UE Olot.

Laga itu sendiri berlangsung di Estadi Municipal d’Olot, Rabu (13/7) malam waktu setempat. Anda tahu berapa skor akhirnya? tim besutan Xavi Hernandez ditahan imbang 1-1.

Padahal sejak menit awal, Xavi Hernandez menurunkan Franck Kessie dan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai starter. Meksipun secara statistik Barcelona unggul sangat dominan dengan mencatat 70,5 persen penguasaan bola tapi yang menjadi buah bibir tetap saja skor akhir.

Tapi kalau boleh dikesampingkan dan membahas hal beririsan yang bagus adalah momen gol pembuka dalam laga tersebut, yang dicetak oleh Aubameyang pada menit ke-28. Tampil dengan gaya rambut baru, botak polos, Aubameyang sukses memanfaatkan umpan panjang dari penjaga gawang Barcelona, Marc Andre Ter Stegen.


Ya, sebuah gol dengan assist dari penjaga gawang. Bukan bek atau gelandang. Gol tersebut selain membuat Aubameyang dan pemain Barcelona tersenyum juga mendapat tepukan dan senyuman dari Xavi Hernandez yang duduk santai di pinggir lapangan.

Namun sayangnya gol indah eks pemain Arsenal itu harus tercoreng karena lawan mampu menyamankan kedua. Gol balasan
UE Olot dilesatkan oleh pemain bernama Eloi Amagat lewat eksekusi penalti jelang jeda 45 menit pertama.

Kedudukan 1-1 bertahan sampai 45 menit baba kedua dan  wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network