Profesional! Robert Lewandowski Tetap Ikut Latihan Perdana Bayern Muenchen

"Pikiran yang sudah sepenuhnya tak lagi di Bayern."

Analisis | 14 July 2022, 20:25
Profesional! Robert Lewandowski Tetap Ikut Latihan Perdana Bayern Muenchen

Libero.id - Apapun alasannya tetap tak bisa mengaburkan fakta bahwa Cristiano Ronaldo mangkir dalam sesi latihan dari agenda pramusim Manchester United. Ronaldo sendiri hangat dirumorkan akan hengkang untuk kedua kalinya dari Manchester United.

Hal yang sama juga berlaku pada Robert Lewandowski. Sang striker kabarnya akan hengkang. Tapi, yang membedakannya dengan Ronaldo adalah pilihan untuk tetap ikut bergabung dengan rekan-rekannya dalam sesi latihan. Sebuah sikap profesional yang ditunjukkan oleh kapten Polandia itu patut diacungi jempol.

Lewandowski telah banyak dikaitkan dengan transfer senilai 50 juta euro / Rp 752 miliar ke Barcelona. Dia telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Bayern setelah delapan musim sarat trofi dan banyak gol.

Tidak ada yang terwujud sampai sekarang dan mantan striker Borussia Dortmund itu kembali berlatih bersama Bayern pada Rabu (13/7/2022) waktu setempat.

Media Jerman, BILD, melakukan rincian lengkap bagaimana Lewandowski menjalani sesi latihan itu. Meksipun berusaha profesional, Lewandowski digambarkan menjalani latihan perdana itu sebagai "sesi lesu".

Lewandowski muncul di Säbener Strasse, tempat latihan Bayern, dengan mobil Audi-nya, tetapi terlambat enam menit.
Biasanya pemain berusia 33 tahun itu akan menjadi salah satu pemain pertama di lapangan latihan, tetapi dengan kepalanya yang jelas di tempat lain, dia adalah pemain terakhir pada kesempatan ini.

Pukul 10.31 adalah waktu ketika Lewandowski, mengenakan strip tandang putih dan emas baru, berjalan ke arah teman-temannya.

Dia akhirnya memulai semua latihan terakhir, tanpa "komitmen 100 persen" dan dengan "bahu kendur".

Bahasa tubuh Lewandowski tidak aktif dan dia dikatakan hampir tidak berbicara dengan rekan satu timnya - hanya mengobrol dengan Leon Goretzka dan Jamal Musiala.

Yang mengkhawatirkan, dia tidak memiliki satu percakapan pun dengan manajer Julian Nagelsmann. Seperti yang ditunjukkan gambar-gambar yang dipublikasikan, dia sama sekali tidak tertarik ketika pelatih Jerman itu berbicara kepada para pemainnya. Berdiri di luar, dia secara teratur memalingkan muka dan meregangkan pahanya.

Setelah latihan kebugaran, Bayern memainkan permainan latihan dan Lewandowski, bermain untuk tim A, tidak mencetak satu pun gol.

Dia dituduh tidak "mengejar bola dengan benar" tetapi kejenakaan terburuknya terjadi setelahnya. Pihak yang kalah, mengenakan oto, diperintahkan untuk melakukan push-up sebagai hukuman walau Lewandowski tidak menyukainya. Sebaliknya, dia hanya mengambil minuman dingin.

Lewandowski tidak membuang waktu menunggu setelah latihan dan dengan cepat keluar ketika 22 menit setelah sesi latihan selesai.

Dilaporkan bahwa Nagelsmann dan skuadnya tidak yakin bagaimana menghadapi jimat nakal mereka tersebut, tetapi peluang dia bermain untuk Bayern kembali terlihat tipis.

Namun, itu adalah cerita yang berbeda untuk rekrutan baru, Sadio Mane. Bintang Senegal datang ke markas latihan klub '109 menit' sebelum dimulainya sesi dan tinggal selama 'lebih dari enam jam’.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network