8 Pemain Crystal Palace Ditolak Masuk Singapura dan Australia, Gara-gara Vaksin

"Niat hati sok-sokan tolak vaksin, apa daya tak bisa masuk negara tetangga.."

Analisis | 15 July 2022, 12:49
8 Pemain Crystal Palace Ditolak Masuk Singapura dan Australia, Gara-gara Vaksin

Libero.id - Crystal Palace sedang berada di Singapura untuk menjalani pertandingan uji coba pramusim melawan Liverpool, Jumat (15/7/2022) malam WIB. Tapi, tidak semua pemain The Eagles ikut serta. Pasalnya, delapan anggota skuad terpaksa kembali ke Inggris karena ditolak masuk Negeri Singa. Penyebabnya, belum vaksin.

Patrick Vieira gagal membawa skuad penuh dalam ajang tur pramusim ke Singapura. Crystal Palace hanya akan memiliki delapan pemain senior yang siap tampil. Jadi, mayoritas adalah anggota skuad cadangan dan pemain muda.

Ternyata, kesialan Crystal palace berlanjut. Laporan media menyatakan ada delapan pemain yang ditolak masuk Singapura lantaran tidak memenuhi persyaratan perjalanan, khususnya vaksin Covid-19. Pasalnya, Singapura masih menerapkan aturan bahwa setiap pengunjung asing ke negaranya harus divaksinasi penuh terhadap Covid-19.

Crystal Palace memang tidak menyebut nama-nama pemain yang tidak memenuhi persyaratan masuk Singapura. Tapi, sejumlah nama besar hilang dalam perjalanan di Asia Tenggara, tampaknya juga tidak bisa masuk Australia. Sebab, Negeri Kanguru juga punya syarat yang sama. 

"Beberapa dari pemain ini tidak fit. Karena itu, tidak akan melakukan perjalanan . Sementara beberapa pemain lainya tidak memenuhi persyaratan masuk ke Singapura atau Australia ketika pengaturan perjalanan dibuat," bunyi pernyataan resmi Crystal Palace.

Para pemain itu antara lain Wilfried Zaha, Eberechi Eze, Marc Guehi, dan Michael Olise. Semuanya tinggal di London selatan untuk pertandingan persahabatan dengan QPR dan berlatih di markas klub. Begitu pula Cheikhou Kouyate, Will Hughes, dan Christian Benteke.

Untuk pemain baru, Cheick Doucoure, yang telah menyelesaikan kepindahan 21 juta pounds (Rp374 Miliar) dari klub Prancis, Lens, dan Sam Johnstone juga tetap di London Selatan.

Sedangkan para pemain Crystal Palace yang tetap melakukan perjalanan ke Singapura dan Australia dinyatakan memenuhi syarat. Pemain-pemain itu Joel Ward, Luka Milivojevic, dan Odsonne Edouard.

Menariknya, penolakan Singapura dan Australia terhadap Crystal Palace, ternyata juga dialami klub Inggris lainnya, Chelsea, di Amerika Serikat (AS). The Blues menyebut N'Golo Kante dan Ruben Loftus-Cheek tidak ikut dalam perjalanan ke AS  karena tidak memenuhi persyaratan perjalanan, yaitu belum vaksinasi Covid-19. 

Jadi, sekarang terbukti bahwa vaksin Covid-19 itu penting. Bukan hanya untuk kesehatan, melainkan juga aturan memasuki negara lain. Siapa suruh dulu mereka sok-sokan idealis? 

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Crystal Palace


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network