Starting XI Pemain yang Pindah karena Uang

"Ketika klub-klub China menjadi magnet pesepakbola top dunia."

Analisis | 15 July 2022, 21:31
Starting XI Pemain yang Pindah karena Uang

Libero.id - Salah satu bintang olahraga terkaya di planet ini, Cristiano Ronaldo, memiliki lebih banyak uang daripada kebanyakan pesepakbola manapun. Menurut daftar penghasilan atlet dengan bayaran tertinggi dunia versi Forbes 2022, pemenang Ballon d'Or lima kali itu memperoleh 97,5 juta pounds atau sekitar Rp 1,7 triliun tahun lalu.

Jumlah pendapatan itu meningkatkan dalam kekayaan bersihnya secara keseluruhan menjadi 424 juta pounds / Rp 7,5 miliar.

Saat ini, Ronaldo menempati peringkat ketiga olahragawan berpenghasilan tertinggi di dunia. Namun, menurut laporan, pemain berusia 37 tahun itu baru-baru ini menerima tawaran dari klub Arab Saudi yang tidak dikenal, klub yang akan membuatnya lebih kaya lagi.

Klub Arab Saudi itu diyakini siap membayar Ronaldo 211 juta pounds / Rp 3,7 triliun selama dua musim jika dia bergabung dengan barisan mereka. Meskipun masih memiliki satu tahun tersisa untuk kontraknya di Manchester United, Ronaldo mengindikasikan kepada kepala klub bulan lalu bahwa dia ingin meninggalkan Old Trafford musim panas ini.

Jika angka yang dilaporkan oleh CNN Portugal akurat, Ronaldo akan mengantre untuk mengantongi 2 juta pounds / Rp 35 miliar setiap minggu, jauh melebihi gaji tokoh olahraga lainnya.

Mengingat hal itu, kami telah mengumpulkan starting XI pemain yang ditawari kesepakatan menguntungkan dengan klub luar negeri.

GK: Gordon Banks (Fort Lauderdale FC)

Penjaga gawang Inggris yang memenangkan Piala Dunia 1966 itu secara efektif dinyatakan pensiun oleh dokter, terutama setelah dia kehilangan mata kanannya dalam kecelakaan mobil 1972.

Namun, sekitar lima tahun kemudian, dia tergoda untuk kembali merumput setelah tawaran besar untuk bermain di Liga Sepak Bola Amerika Utara.

Sebagai seorang profesional, Banks tampil mengagumkan saat berada di Florida. Dia bahkan terpilih sebagai Goalkeeper of the Year oleh liga di musim debutnya.

CB: Toby Alderweireld (Al-Duhail SC)

Bek Belgia itu membuat banyak orang heran, terutama saat dia meninggalkan Tottenham untuk bermain di Qatar musim panas lalu. Kariernya di Al Duhail hanya berlangsung satu tahun. Selama waktu itu, dia dibayar dengan gaji sebesar 4 juta pounds / Rp 71 miliar.

CB: Chris Samba (Anzhi Makhachkala)

Dunia tidak akan pernah melupakan transfer gila-gilaan Anzhi antara 2011 dan 2013. Salah satunya mendatangkan Chris Samba, bahkan dalam dua kali kesempatan.

Pertama kali dibujuk untuk pindah ke tim Liga Utama Rusia itu pada Februari 2012 dengan kontrak 100.000 pounds per minggu / Rp 1,7 miliar, Samba pindah lagi ketika Queens Park Rangers datang menelepon.

Namun, tak lama setelah Hoops terdegradasi dari Liga Premier, Anzhi membawa Samba kembali ke Rusia. Kita tidak bisa membayangkan dia mengambil banyak potongan gaji dari gaji awalnya.

CB: Roberto Carlos (Anzhi Makhachkala)

Bek kiri legendaris Brasil, Carlos, memiliki Bugatti Veyron senilai 1 juta pounds / Rp 17 miliar. Itu sebagai bonus penandatanganan ketika dia mendarat di Rusia. Contoh lain dari masalah pengeluaran gila-gilaan Anzhi.


(mochamad rahmatul haq/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network