Main di Singapura, Liverpool Kalahkan Crystal Palace Lewat Gol Mo Salah

"Tempat yang sama ketika Timnas Indonesia menang 4-2 lawan Singapura di Piala AFF 2020."

Berita | 16 July 2022, 00:47
Main di Singapura, Liverpool Kalahkan Crystal Palace Lewat Gol Mo Salah

Libero.id - Singapore National Stadium jadi tempat bersejarah bagi Timnas Indonesia. Hampir saja tim besutan Shin Tae-yong menjuarai Piala AFF 2020 di stadion berkapasitas kurang lebih 500 ribu itu.

Stadion yang sama jadi tempat digelarnya pertandingan antar dua klub Liga Premier, anatara Liverpool dan Crystal Palace. Kedua klub itu bertanding dalam  dalam laga uji coba pramusim. Dan skor akhir 2-0 untuk kemenangan The Reds. Jumat (15/7) malam WIB yang manis bagi tim besutan Juergen Klopp setelah beberapa hari yang lalu kalah melawan Manchester United di Bangkok,  Thailand.

Jalannya Pertandingan

Liverpool mencetak gol pembuka lumayan cepat, tepatnya di menit 12. Gol itu dicetak bermula dari Elliott melepas umpan tarik datar, bola ditendang akurat oleh Jordan  Henderson.

Sepanjang babak pertama, Liverpool lebih banyak menguasai bola dan beberapa peluang tercipta. Liverpool mendapat peluang bagus di menit 21,  Tsimikas melepas umpan silang lambung, bola disundul Roberto Firmino tetapi gol tak tercipta karena bola masih bisa diblok oleh bek Palace.

Liverpool nyaris menggandakan keunggulan di menit 38. Elliott melepas tendangan jarak dekat, tetapi masih sedikit melebar dari gawang Crystal Palace.
45 menit pertama 1-0 untuk Liverpool. Pada babak kedua, Mohamed Salah dimasukkan menggantikan Luis Diaz. Dan tak butuh waktu lama bagi pemain Timnas Mesir itu.

Bekerja sama operan satu-dua  di sisi kanan penyerangan dengan Trent Alexander-Arnold, eks pemain Chelsea itu melepas sepakan melengkung ke arah gawang, bola kena kaki Guaita, lalu masuk ke gawang. Dua menit berselang, Salah nyaris mencetak assist. Sayang, umpan datarnya gagal dimaksimalkan oleh rekrutan anyar, Darwin Nunez, bola bisa ditepis Guaita.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol tercipta. 2-0 untuk kemenangan Liverpool.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network