Juara Piala AFF Wanita 2022 Jadi Modal Filipina ke Piala Dunia Wanita 2023

"Wajar jadi juara dengan mayoritas pemain keturunan.."

Analisis | 18 July 2022, 19:04
Juara Piala AFF Wanita 2022 Jadi Modal Filipina ke Piala Dunia Wanita 2023

Libero.id - Timnas Wanita Filipina sukses menjuarai ajang Piala AFF 2022 usai meraih kemenangan 3-0 atas Thailand, Minggu (17/07/2022).

Bermain di Stadion Rizal Memorial, tim berjuluk Feisty ladies itu mendapat dukungan 8.257 masyarakat Filipina. Kemenangan 3-0 atas Thailand adalah kemenangan terbaru bagi pelatih Australia Alen Stajcic, yang sebelumnya sukses membawa Tahnai Annis dkk lolos ke Piala Dunia Wanita FIFA untuk pertama kalinya dengan finis semifinal di Piala Asia Wanita AFC Februari lalu dan medali perunggu di SEA Games lalu.

Jessika Cowart mencetak gol pertama untuk Filipina hanya tujuh menit setelah memasuki pertandingan. Selang beberapa menit kemudian, Katrina Guillou menambah keunggulan tim tuan rumah 2-0.

Sebagai pemungkas, Sarina Bolden mencetak gol ketiga Filipina pada menit ke-88, tepat sebelum ditarik keluar.

“Kemenangan ini benar-benar menggembirakan. Kami telah mendaki bukit kecil malam ini; kami telah menaklukkan Asia Tenggara tetapi saya tahu ada gunung besar di depan. Ini adalah bukit besar untuk didaki dan ada tantangan yang lebih besar di depan kita,” ujar Stacjic kepada awak media.

Sebelumnya, Myanmar menyelesaikan perlawanan Vietnam dengan kemenangan 4-3 yang mendebarkan dalam membawa pulang medali perunggu.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network