Kisah Tiemoue Bakayoko, Akhirnya Pergi Setelah 5 Tahun Disia-siakan Chelsea

"Tidak ada pemain Chelsea yang lebih sial dari Tiemoue Bakayoko.."

Analisis | 18 July 2022, 19:00
Kisah Tiemoue Bakayoko, Akhirnya Pergi Setelah 5 Tahun Disia-siakan Chelsea

Libero.id - Tiemoue Bakayoko tampaknya akan meninggalkan Chelsea setelah disia-siakan selama lima tahun. Kontrak pemain Prancis itu di Stamford Bridge berakhir, dan para pihak sepakat tidak melanjutkan kerjasama.

Tiemoue Bakayoko didatangkan Chelsea dari AS Monaco pada 2017 dengan mahar 40 juta pounds (Rp713 millar). Itu harga yang tidak murah sehingga para pendukung The Blues berharap banyak padanya.

Awalnya, semua berjalan mulus. Tiemoue Bakayoko terlihat menjanjikan. Dirinya membuat 43 penampilan di semua kompetisi pada musim perdana bersama The Blues. Dia juga mencetak tiga gol dan menyumbangkan Piala FA. Catatan yang bagus untuk pemain baru bukan?

Tapi, kemudian semuanya berubah dengan cepat. Dia gagal mendapatkan tempat di starting line-up. Tiemoue Bakayoko tidak bermain untuk Chelsea sejak musim 2017/2018. Dirinya dipinjamkan ke klub yang berbeda-beda dengan durasi waktu beragam.

Gelandang itu dipinjamkan ke AC Milan, kembali ke AS Monaco, lalu ke Napoli, dan kemudian kembali ke AC Milan. Di Italia, dia memenangkan Serie A 2021/2022.

Kini, setelah menghabiskan beberapa musim terakhir dengan status pinjaman, kepindahan permanen dari Stamford Bridge ada di depan mata Tiemoue Bakayoko. Pemain berusia 27 tahun itu akan kembali ke Prancis untuk memperkuat Marseille di Ligue 1 2022/2023.

Menurut Foot Mercato, Tiemoue Bakayoko dan Marseille telah menyetujui persyaratan pribadi. Hanya saja, untuk melihat Tiemoue Bakayoko di Stade Velodrome, semuanya harus mendapatkan persetujuan Igor Tudor selaku pelatih kepala Marseille.

Selain Marseille, Tiemoue Bakayoko juga menarik perhatian klub La Liga, Valencia. Kabarnya, Kelelawar Mestalla sedang mengawasi situasi tersebut, dan mungkin saja akan membajak kesepakatan sebelum Marseille menyelesaikannya. 

Meski klub tujuan belum jelas, satu yang pasti Tiemoue Bakayoko tidak akan berada di London Barat lagi. Setelah lima tahun yang menderita, salah satu pembelian termahal Chelsea itu akhirnya akan meninggalkan klub. 

Tiemoue Bakayoko mengikuti jejak beberapa pemain yang telah lebih dulu kabur dari Stamford Bridge pada musim panas ini. Sebut saja Antonio Ruediger dan Andreas Christensen, yang pergi dengan status bebas transfer setelah kontrak berakhir.

Ada lagi Romelu Lukaku, yang telah kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman, hanya satu tahun setelah pulang ke Inggris senilai 97,5 juta pounds (Rp1,3 trilliun).

Pemain-pemain yang pergi tersebut akan digantikan beberapa nama baru. Mereka adalah Raheem Sterling, yang bergabung dari Manchester City pada awal pekan lalu. Kemudian, bek tengah Senegal, Kalidou Koulibaly, yang merapat dari Napoli. Dan, kemungkinan besar Presnel Kimpembe akan menyusul dari Paris Saint-Germain (PSG).

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network