Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, PSSI: Dari Amerika Latin

"Yang penting bukan negara ASEAN... Persiapan Piala Asia 2023.."

Analisis | 19 July 2022, 18:49
Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, PSSI: Dari Amerika Latin

Libero.id - Timnas Indonesia memastikan diri akan melakoni laga uji coba FIFA matchday pada September 2022 mendatang. Tapi pertanyaannya, siapa yang akan dihadapi oleh tim besutan Shin Tae-yong? Apakah Timnas Timor Leste atau Timnas Bangladesh seperti FIFA matchday pada Mei yang lalu?

Dalam pada itu, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule selaku Ketua Umum PSSI memberikan semacam kisi-kisi yang menuju titik terang.

Iriawan belum secara pasti menyebutkan nama negara calon lawan Timnas Indonesiasecara jelas. Namun, bocoran darinya adalah negara yang berasal dari Amerika Latin.

"Kami ada salah satu negara Amerika Latin yang pasti, main di Indonesia, saya minta ranking di bawah 100, 80 sampai 100-lah." kata Iriawan saat ditanyai awak media di Wisma Menpora, Jakarta, Selasa (19/7).

FIFA matchday dan pemilihan lawan dipertimbangkan sebagai bagian dari persiapan Timnas Indonesia berlaga di Piala Asia 2023.

"Agar nanti, kami bisa mengukur kekuatan dan sudah dapat negara, sudah kontak nanti tinggal satu cari lagi," imbuhnya.

Berdasarkan keterangan dari Iriawan, jika kita melihat negara-negara Amerika Latin anggota CONCACAF, ada dua negara yang tersebar antara peringkat 80-100 ranking FIFA. Mereka adalah Timnas Honduras (80) dan juga Timnas Haiti (87). Kalau di bawah 100, ada Timnas Guatemala (116), Timnas Republik Dominika (151), Timnas Kuba (167), dan Timnas Puerto Rico (169).

Dua negara yang disebut terakhir peringkatnya lebih rendah dari Timnas Indonesia. Sebab, Timnas Indonesia kini ada di urutan 155 dalam ranking FIFA.

Mari kita nantikan siapa yang akan menjadi lawan tanding untuk Nadeo Argawinata dan rekan-rekan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network