Kisah Granit Xhaka yang Nyaris Gabung AS Roma, Faktor Mourinho

"Mungkinkah Xhaka pindah ke Roma di transfer musim panas ini?"

Berita | 21 July 2022, 10:10
Kisah Granit Xhaka yang Nyaris Gabung AS Roma, Faktor Mourinho

Libero.id - Gelandang Arsenal, Granit Xhaka telah mengungkapkan bahwa dia semakin dekat untuk meninggalkan tim Meriam London dan bergabung dengan Roma tahun lalu.

Xhaka sangat terkait dengan kepindahan ke ibukota Italia tersebut, menyusul penunjukan Jose Mourinho sebagai pelatih Giallorossi Mei lalu.

Gelandang Swiss telah mengkonfirmasi bahwa dia hampir pindah ke klub Serie A, tetapi The Gunners memutuskan mereka ingin mempertahankannya.

“Itu sesuatu, ya,” katanya kepada ESPN.

Ditanya seberapa dekat dia menjadi pemain Roma, dia menjawab: "Sangat dekat."

Ketika ditanya mengapa transfer tidak membuahkan hasil, dia berkata: "Karena Mikel [pelatih kepala Arsenal Arteta] adalah orang dengan [direktur teknis] Edu, mereka tidak membiarkan saya pergi karena mereka ingin menahan saya di sini.

"Tentu saja, reaksi pertama saya adalah bertahan di klub sepak bola, tetapi mereka membuka pintu: 'Jika sesuatu datang, saya bisa pergi.' Saya juga harus jujur. Saya tidak ingin menyebutkan nama sekarang, tetapi pintu terbuka bagi saya untuk meninggalkan klub juga. Tetapi pada akhirnya, orang-orang memutuskan untuk menahan saya di sini."

Xhaka kemudian menandatangani kontrak baru dengan klub London hingga 2024 dan pemain berusia 29 tahun itu senang dia tetap bersama The Gunners.

Dia menambahkan: “Saya sangat bahagia di sini. Keluarga saya sangat bahagia di sini. Saya memiliki kontrak untuk dua tahun lagi, itu benar. Saya akan berusia 30 pada September, tetapi saya tidak percaya pada usia.

“Anda bisa berusia 18 tahun, Anda bisa berusia 90 tahun, Anda bisa berusia 35 tahun. Jika Anda memiliki kualitas, Anda bisa bermain. Kami memiliki banyak orang yang juga ada di sini, David Luiz misalnyayang memiliki karir luar biasa, 33 tahun , 34, 35, dia bahkan bermain sekarang.

“Itulah mengapa usia hanya menjadi angka bagi saya. Selama saya fit, selama saya bisa membantu tim, saya akan berusaha melakukan segalanya. Ketika saatnya tiba, saya tidak bisa melakukan itu, saya yang pertama. untuk mengatakan kepada klub: 'Saya tidak siap untuk melakukan itu."

Akan tetapi, Xhaka kini sudah mulai jarang mendapatkan tempat di starting XI tim Mikel Arteta sejak kedatangan Thomas Partey dari Atletico Madrid.

Tampaknya, pelatih asal Spanyol tersebut lebih senang bermain dengan Partey yang secara energi lebih kuat ketimbang pemain Swiss.

Melihat situasi tersebut, apakah Xhaka mulai berpikir untuk meninggalkan Arsenal? apalagi kini  Piala Dunia Qatar tinggal dua bulan lagi, dan dia membutuhkan menit bermain untuk memastikan tempat di skuad Swiss akhir tahun ini.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network