Jadi Pelatih Malaysia U-16, Target Osmera Omaro Tidak Muluk-muluk

"Lalu bagaimana dengan target timnas Indonesia yang menjadi tuan rumah?"

Berita | 21 July 2022, 18:31
Jadi Pelatih Malaysia U-16, Target Osmera Omaro Tidak Muluk-muluk

Libero.id - Mantan pelatih kepala Akademi Mokhtar Dahari, Osmera Omaro resmi ditunjuk sebagai pelatih timnas Malaysia U-17. Adapun Omaro akan ditemani oleh mantan pemain timnas Malaysia, Amirizdwan Taj Tajuddinn yang ditunjuk sebagai asisten.

Target pria berusia 43 tahun itu adalah membawa Malaysia ke semifinal Piala AFF U-16 di Indonesia (6-18 Agustus) dan Piala Asia U-17 2023 di Bahrain.

Osmera yang terkejut mengatakan hari ini: "Saya tidak berpikir saya akan mendapatkan penunjukan (pelatih kepala) karena saya bukan mantan pemain sepak bola yang terkenal."

"Tapi saya sudah lama bekerja di industri ini. Terima kasih FA Malaysia, tenaga teknis Dewan Olahraga Nasional dan mereka yang menyetujui penunjukan saya," ujarnya.

Osmera juga akan dibantu oleh Efendi Abd Malek (asisten pelatih kepala), Nasril Mat Nourdin (pelatih kiper), Khairal Afiq Jamal Haziq (pelatih kebugaran unit performa tinggi), Aimerul Mat Nuar (analis performa olahraga, analis video) dan V. Kavichelvan (petugas ruang belakang). 

FAM telah membuat daftar awal 37 pemain untuk tim nasional U-17, yang pada akhirnya akan dikurangi menjadi 23 pemain.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network