Di mana Mereka? Starting XI Man City Debut Pep Guardiola di Pra-musim

"Ada yang masih main di Liga Premier pada usia 41 tahun."

Analisis | 22 July 2022, 19:49
Di mana Mereka? Starting XI Man City Debut Pep Guardiola di Pra-musim

Libero.id - Sejak bergabung dengan Manchester City pada 2016, Pep Guardiola telah menjadikan The Citizen sebagai klub yang paling mendominasi di papan atas sepakbola Inggris. Guardiola hanya butuh satu musim untuk menjuarai trofi Liga Premier dan kini telah mengoleksi empat trofi Liga Premier hanya dalam waktu lima tahun.

Dalam rentang waktu itu, para pemain datang dan pergi silih berganti dalam skuad Guardiola. Bahkan, mayoritas pemain debutnya kebanyakan sudah tak lagi berada di klub.

Debut pria asal Spanyol itu sebagai pelatih Man City terjadi dalam kekalahan 1-0 dari Bayern Muenchen pada pertandingan persahabatan pra-musim di Allianz Arena pada 20 Juli 2016. Untuk itu, mari kita lihat starting XI pemain Pep Guardiola dalam laga itu, dan di mana mereka sekarang?

GK: Willy Caballero

Caballero menjadi pahlawan dari para fans Manchester City. Dia membuat 27 penampilan di bawah asuhan Pep Guardiola sebelum kontraknya berakhir pada 2017.

Penjaga gawang asal Argentina itu kemudian pindah ke Chelsea, namun sialnya dia hanya mejalankan peran sebagai pemain cadangan selama empat tahun di Stamford Bridge.

Dia dibebaskan pada akhir kampanye 2020/2021. Setelah enam bulan menghabiskan pelatihan dengan AFC Wimbledon, dia pindah ke Southampton pada Desember dengan kontrak awal satu bulannya hingga akhir musim dan kemudian diperpanjang hingga 2023. Jadi, dia masih akan tetap bermain di klub Liga Premier setelah ulang tahunnya yang ke-41.

RB: Pablo Maffeo

Maffeo tampil mengesankan saat dipinjamkan ke Girona FC di La Liga dan mendapat pujian tinggi atas penampilannya melawan Barcelona.

“Man-marking tidak mengganggu saya – Anda tahu bahwa akan ada pertandingan yang sulit dan mungkin aneh untuk selalu memiliki seseorang di sekitar Anda,” kata Lionel Messi kepada DAZN.

"Saya tidak ingat (siapa penanda pria paling Tangguh), sungguh. Yang dari Girona (Maffeo), mungkin. Itu dilebih-lebihkan.”

Bek sayap itu pindah secara permanen ke Stuttgart pada 2018, tetapi berjuang untuk membuat dampak dengan klub Jerman dan dipinjamkan kembali ke Girona pada 2019. Dia kemudian dipinjamkan lagi pada 2021/2022, membantu Mallorca menghindari degradasi dari La Liga sebelum bergabung dengan Balearic secara permanen pada musim panas 2022.

CB: Tosin Adarabioyo

Tosin Adarabioyo berada di Man City sejak berusia lima tahun dan sudah lama disebut-sebut sebagai salah satu prospek masa depan klub.

“Dalam waktu lima tahun saya ingin menjadi kapten Man City dan telah memenangkan Liga Premier dan Liga Champions. Pasti itu bisa terjadi,” kata Adarabioyo kepada The Guardian pada Januari 2020.

Namun, sayang segalanya tidak sesuai yang diharapkan. Setelah tampil mengesankan dalam pinjaman di West Brom dan Blackburn, dia bergabung dengan Fulham pada musim panas 2020. Dan telah membuat membuat 41 penampilan di Championship.

CB: Aleksandar Kolarov

Kolarov memenangkan dua gelar Liga Premier, Piala FA, dan dua Piala Liga selama tujuh tahun bersama Man City sebelum bergabung dengan Roma pada 2017.

Bek kiri itu membuat lebih dari 100 penampilan untuk Giallorossi. Dia kemudian bergabung dengan Inter dan membuat tujuh penampilan selama musim peraih Scudetto 2020/2021, tetapi dia hanya membuat tiga penampilan lagi pada 2021/2022 sebelum memutuskan untuk pensiun.

LB: Angelino

Angelino awalnya tidak bisa masuk ke dalam skuad Man City di bawah Guardiola dan pernah dipinjamkan ke Girona, Mallorca, dan NAC Breda. Bek kiri itu kemudian bergabung dengan PSV secara permanen pada 2018, namun dia kemudian ditarik kembali ke Man City setahun kemudian.

Dia membuat 12 penampilan di paruh pertama 2019/2020 sebelum dipinjamkan ke RB Leipzig, menandatangani kontrak permanen empat tahun pada Februari 2021.


(atmaja wijaya/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network