Momen Gol Tunggal Claudia Scheunemann, Bawa Indonesia Menang Lawan Singapura

"Catatan pembuka yang manis dari Skuad Garuda Pertiwi Muda"

Berita | 22 July 2022, 22:22
Momen Gol Tunggal Claudia Scheunemann, Bawa Indonesia Menang Lawan Singapura

Libero.id - Skuad Garuda Pertiwi Muda membuka catatan perjalanan di Piala AFF Wanita U-18 2022 dengan manis. Bermain dihadapan publik sendiri, di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, pada Jumat (22/7) malam WIB, tim besutan Rudy Eka Priyambada menang dengan skor tipis atas Timnas Singapura U-18.

Gol semata wayang Timnas Indonesia Wanita U-18  dicetak oleh Claudia Scheunemann di menit 30.  Diperkuat oleh beberapa pemain yang sebelumnya juga berlaga di Piala AFF Wanita 2022 di Filipina, Skuad Garuda Pertiwi Muda tampil meyakinkan sejak awal laga.

Pada menit 1, Marcela Awi sudah bisa melepas sepakan, tetapi akurasinya masih melebar dari gawang Singapura U-18. Selang 10 menit berselang, Marsela Awi kembali menciptakan peluang melalui skema tendangan bebas.

Singapura sempat membuka peluang di menit 16 tapi penjaga gawang Timnas Indonesia, Fani masih berdiri sigap di bawah mistar.

Peluang emas kemudian diciptakan oleh Claudia di menit 20. Ia menendang bola dengan akurat, tetapi bola masih bisa diselamatkan kiper Singapura. Barulah 10 menit kemudian, Claudia mencetak gol yang membuat Timnas Indonesia Wanita  unggul 1-0.

Menerima bola di dalam kotak penalti, pemain nomor punggung 23 itu sukses menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang Singapura. Sebuah sepakan berkelas.

45 menit pertama, Timnas Indonesia masih berusaha menambah pundi-pundi gol. Tim besutan Rudy Eka Priyambada
membuat sejumlah peluang, tetapi tidak ada tambahan gol yang tercipta. Skor akhir tetap 1-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Piala AFF Wanita U-18 2022 akan berlangsung selama 22 Juli-4 Agustus 2022. Timnas Indonesia sendiri ada di Grup A dengan Vietnam, Thailand, Kamboja, dan Singapura. Selanjutnya Helsya Maeisyaroh dan rekan-rekan akan melawan Kamboja pada 24 Juli mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network