Ingin Tinggalkan Chelsea, Tuchel Tak Ingin Lepas Azpilicueta dengan Harga Murah

"Kepergian Cesar Azpilicueta terhalang restu sang pelatih"

Berita | 23 July 2022, 07:15
Ingin Tinggalkan Chelsea, Tuchel Tak Ingin Lepas Azpilicueta dengan Harga Murah

Libero.id - Thomas Tuchel tidak ingin menyerahkan Cesar Azpilicueta untuk keluar dengan harga murah ke Barcelona.

Cesar Azpilicueta dikabarkan telah meminta untuk meninggalkan Stamford Bridge dan bergabung ke Barcelona.

Sebelum menginginkan Cesar Azpilicueta, Barcelona telah menandatangani Andreas Christensen setelah kontraknya dengan The Blues berakhir.

Dengan kabar kepindahan bek tengah Sevilla Jules Kounde dengan nominal £55 juta (Rp989 miliar) ke Chelsea diharapkan akan membuka jalan bagi Cesar Azpilicueta untuk pergi ke Camp Nou.

Namun, Tuchel berdiri teguh dan tidak ingin membiarkan Azpilicueta pergi dengan harga murah, dengan mengatakan dia sedikit terganggu oleh perburuan dari Barca tersebut.

"Ini pertanyaan yang sulit karena saya tidak yakin apakah saya ingin memberikan Azpi untuk apa yang dia inginkan," kata Tuchel.

"Pada titik tertentu ini tentang apa yang kami inginkan. Saya hanya membuat perbandingan tentang seberapa banyak kami berjuang untuk Kalidou Koulibaly, yang merupakan pemain tim nasional dan kira-kira seusia," beber pelatih Chelsea itu.

"Dia adalah pemain yang sangat penting bagi Napoli, tetapi kami memiliki pemain internasional Spanyol yang menjadi kapten di Chelsea. Saya melihatnya mungkin di level yang sama, tetapi Barcelona tidak melihatnya di level itu. Jadi saya tidak yakin apakah saya mau untuk memberinya apa yang dia inginkan karena dia adalah pemain besar," ungkap Tuchel.

"Kami tidak terlalu memikirkan klub lain. Fokusnya adalah pada kami dan apa yang kami butuhkan. Saya mengatakan itu kepadanya dan saya mengatakannya kepada Anda bahwa saya mengerti secara pribadi dan level karier. Peran ini untuk memberikan apa yang dia inginkan. Saya seorang manajer untuk Chelsea yang ingin melakukan yang terbaik untuk Chelsea," tutur Tuchel.

"Dia tidak menyukainya tetapi dia mengerti. Ini sulit baginya karena klub lain secara permanen mendukungnya. Pada 1 September ketika keadaan tenang, maka dia bisa bermain di level tertingginya," pungkas Tuchel.

Tuchel menanggapi dengan dingin tentang laporan bahwa striker Timo Werner ingin kembali ke Jerman setelah gagal membuat dampak setelah kedatangannya dari RB Leipzig pada 2020. 

"Saya rasa tidak, jadi saya tidak tahu tentang itu. Timo belum membicarakannya dengan saya," kata Tuchel. 

"Saat ini saya pikir dia ingin membuat jalannya di Chelsea. Dia masih harus membuktikan satu hal," tegas Tuchel.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network