Momen gol Backheel Wiljan Pluim ke Gawang PSS Sleman

"Gol yang sangat langka. Langsung saja cek videonya!"

Analisis | 23 July 2022, 20:11
Momen gol Backheel Wiljan Pluim ke Gawang PSS Sleman

Libero.id - Tampil di kandang PSS Sleman, PSM Makassar bermain tenang dan dengan kepercayaan diri tinggi. Hasilnya, Juku Eja mencetak dua gol cepat di babak pertama melalui Wiljan Pluim. Salah satunya melalui backheel untuk membuat skor akhir 2-1.

Setelah mengejutkan Piala Presiden 2022 dengan mencapai semifinal, PSS Sleman menghadapi pertandingan perdana BRI Liga 1 2022/2023 melawan PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/7/2022) malam. Di depan ribuan suporter, Super Elang Jawa tampak optimistis.

Tapi, PSS Sleman lupa bahwa yang dihadapi adalah PSM Makassar. Juku Eja memang kurang sukses di Piala Presiden 2022. Tapi, mereka adalah satu-satunya wakil Indonesia yang masih bertahan di Piala AFC 2022

Dengan status seperti itu, PSM Makassar tampak tidak terpengaruh dengan kemeriahan Stadion Maguwoharjo. Juku Eja tampil tenang sejak kick-off. Hasilnya, Wiljan Pluim langsung membuat klub asal Sulawesi Selatan tersebut memimpin 2-0 di babak pertama. 

Uniknya, gol pertama Wiljan Pluim pada menit 16 tercipta dengan cara yang tidak biasa. Sebuah kemelut di depan gawang PSS Sleman membuat bek dan kiper kebingungan. Pemain Belanda yang memang bersiap di area penalti Super Elang Jawa mampu memanfaatkannya. Itu gol membelakangi gawang. Dia melakunnya dengan tumit.

Gol backheel sangat jarang terjadi di sepakbola. Beda dengan bicycle yang sering dijumpai, gol menggunakan tumit termasuk langka. Selain membutuhkan kemampuan teknis dan kepercayaan diri, keberuntungan juga jadi kewajiban. Contohnya, gol Wiljan Pluim.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network