Momen Tendangan Bebas yang Cantik dari Sheva Imut, Luar Biasa

"Mirip tendangannya Beckham ya?"

Analisis | 24 July 2022, 21:51
Momen Tendangan Bebas yang Cantik dari Sheva Imut, Luar Biasa

Libero.id - Timnas Wanita Indonesia U-19 masih terus menjaga asa lolos putaran grup AFF U-18 2022. Itu tercipta setelah Garuda Pertiwi meraih gol dramatis 1-0 atas Kamboja U-19 di pengujung waktu berkat tendangan bebas yang indah.

Momen penting itu terjadi setelah Sheva Imut dijatuhkan pemain Kamboja. Sheva yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, walau dari hadiah tendangan bebas. Dara cantik berusia 18 tahun itu dapat memperdayai kiper Kamboja.

Upaya ini layak diapresiasi dua jempol. Pasalnya, Garuda Pertiwi sempat kewalahan saat menghadapi perlawanan Kamboja saat bertanding di Gelora Sriwijaya, Minggu (24/7/2022) malam WIB.

Bahkan, beberapa kali lini pertahanan Indonesia harus jatuh bangun menyelamatkan gempuran pemain Kamboja. Kedudukan tanpa gol bahkan bertahan hingga turun minum.

Akan tetapi, keinginan kuat untuk menggapai kemenangan di laga tersebut membuat Sheva Imut dkk terus berjuang keras hingga peluit terakhir. Perjuangan tanpa kenal lelah itu pun terbayar dengan keberhasilan gol cantik tersebut.

Hasil ini membuka jalan Garuda Pertiwi di babak penyisihan Grup A. Bahkan, Indonesia kini memimpin klasemen dengan torehan 6 angka. Torehan itu terwujud setelah Indonesia juga meraih kemenangan 1-0 atas Singapura di laga selanjutnya.

Namun, Sheva dkk tak boleh lengah karena Thailand dan Vietnam, yang juga termasuk dalam Grup A, belum menjalani laga kedua. Posisi Indonesia masih terancam digusur apabila keduanya memetik kemenangan atas lawan masing-masing.

Di pertandingan selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Vietnam U-19 di Gelora Sriwijaya, 26 Juli 2022. Sheva dkk wajib meraih hasil maksimal di laga ini jika ingin lolos ke tahap selanjutnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network