5 Pemain Sukses di Klub Lain Setelah Tinggalkan Liverpool

"Ada yang sukses bersama AC Milan."

Analisis | 25 July 2022, 19:47
5 Pemain Sukses di Klub Lain Setelah Tinggalkan Liverpool

Libero.id - Liverpool adalah salah satu tim paling sukses dan populer di Liga Premier. The Reds menempati posisi kedua di Liga Premier musim lalu dan juga mencapai final Liga Champions.

The Reds telah mengubah beberapa pemain menjanjikan menjadi bintang kelas dunia dalam beberapa tahun terakhir. Virgil van Dijk, Mohamed Salah, dan Sadio Mane semuanya telah memantapkan diri mereka sebagai pemain terbaik di dunia sejak bergabung dengan The Reds. Namun, Mane memilih bergabung dengan Bayern Muenchen setelah itu.

Namun, ada juga sebaliknya, beberapa pesepakbola telah berjuang untuk tampil di Anfield walau mereka telah menemukan kesuksesan di tempat lain. Untuk itu, berikut daftar lima pemain yang sukses hengkang dari Liverpool.

#1 Danny Ings

Danny Ings adalah salah satu penyerang paling menjanjikan di Liga Premier ketika dia bergabung dengan Liverpool dari Burnley pada jendela transfer musim panas 2015.

Namun, dia berjuang dengan kebugaran selama waktunya di Anfield, membuat hanya 14 penampilan liga untuk The Reds.

Dia meninggalkan klub Merseyside untuk bergabung dengan Southampton dengan status pinjaman pada 2018 dan kemudian secara permanen pada 2019.

Ings menikmati periode yang baik di St Mary's Park, mencetak 41 gol dalam 91 penampilan liga. Dia memenangkan penghargaan 'Player of the Season' Southampton 2019/2020.

Pemain tim nasional Inggris itu meninggalkan The Saints untuk bergabung dengan Aston Villa pada jendela transfer musim panas lalu. Dia memainkan 31 pertandingan Liga Premier untuk Villa musim lalu, mencetak tujuh gol. Ings akan menjadi pemain kunci untuk klub yang berbasis di Birmingham musim depan karena mereka ingin menembus bagian atas tabel liga.

#2 Suso

Suso bergabung dengan akademi muda Liverpool pada 2010 sebelum melakukan debut profesionalnya untuk klub pada 2012. Dia hanya bermain 14 pertandingan liga selama waktunya di Anfield sebelum bergabung dengan AC Milan pada 2015.

Suso membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain paling kreatif di Serie A bersama Milan. Dia memainkan 126 pertandingan liga bersama I Rossoneri, mencetak 21 gol.

Penampilan briliannya di San Siro tidak luput dari perhatian dan dia mendapat panggilan internasional pertamanya pada 2017.

Pemain tim nasional Spanyol itu meninggalkan Milan untuk bergabung dengan Sevilla secara permanen di jendela musim panas 2020. Sejak saat itu, dia telah bersama The Red-Whites.

#3 Luis Alberto

Liverpool mengontrak Luis Alberto dari Sevilla pada jendela transfer musim panas 2013. Dia tiba di Anfield dengan reputasi bagus, tetapi berjuang untuk menghadapi kecepatan dan fisik Liga Premier.

Alberto hanya memainkan sembilan pertandingan liga untuk The Reds sebelum bergabung dengan Lazio secara permanen pada 2016. Pemain internasional Spanyol itu telah tampil luar biasa sejak pindah ke Lazio, dengan mencatatkan 36 gol dan 50 assist untuk Eagles sejauh ini.

Dia membantu klub yang berbasis di Roma itu memenangkan satu Coppa Italia dan dua SuperCoppa Italiana. Alberto termasuk dalam 'Team of the Season' Serie A 2019/2020 dan juga memenangkan penghargaan 'Player of the Month' Serie A pada Februari 2020.

#4 Iago Aspas

Iago Aspas bergabung dengan Liverpool dari Celta Vigo pada jendela transfer musim panas 2013. Namun, dia berjuang untuk membuat dampak di Anfield, gagal mencetak satu gol pun dalam 14 penampilannya.

Dia bergabung dengan Sevilla dengan status pinjaman untuk musim 2014/2015 sebelum bergabung kembali dengan Celta Vigo di jendela transfer musim panas 2015.

Aspas telah menemukan kembali performa terbaiknya bersama Sky Blues dan saat ini merupakan salah satu penyerang paling mematikan di La Liga.

Pemain asal Spanyol itu telah mencetak 121 gol dalam 235 penampilan sejak kembali ke Estadio de Balaídos. Dia memenangkan 'Zarra Trophy' (Spanyol dengan skor tertinggi di La Liga) pada empat kesempatan berbeda dan juga termasuk dalam 'UEFA 'La Liga Team of the Season' sebanyak dua kali.

#5 Dominic Solanke

Dominic Solanke tiba di Liverpool dengan banyak pujian dari Chelsea di jendela transfer musim panas 2017. Namun, gagal memenuhi harapannya, tampil hanya dalam 21 pertandingan Liga Premier selama waktunya di Anfield.

Dia meninggalkan The Reds untuk bergabung dengan AFC Bournemouth pada jendela transfer musim panas 2019. Penyerang kelahiran Reading itu berjuang untuk menyesuaikan diri di Stadion Vitality, hanya mencetak tiga gol dalam 42 penampilan Liga Premier selama dua musim pertamanya bersama The Cherries.

Namun, dia bangkit setelah The Cherries terdegradasi ke Championship pada 2020. Solanke telah mencetak 44 gol dalam 86 pertandingan Championship sejak klub Dorset turun ke divisi dua.

Pemain asal Inggris itu memainkan peran kunci dalam promosi klub Dorset ke Liga Premier musim lalu, mencetak 29 gol dari 44 penampilan. Penampilan Solanke membuatnya mendapatkan tempat di 'Team of the Season' Kejuaraan EFL musim lalu.

Penyerang berusia 24 tahun itu berharap dapat melanjutkan performa apiknya dalam mencetak gol di divisi satu selama musim 2022/2023.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network