Dapat Dukungan Fans Indonesia, Pelatih Baru Ansan Greeners: Puncak Kebahagiaan

"Berkat keberadaan Asnawi Mangkualam..."

Berita | 26 July 2022, 06:56
Dapat Dukungan Fans Indonesia, Pelatih Baru Ansan Greeners: Puncak Kebahagiaan

Libero.id - Lim Jeong-heon jadi sosok pengganti Cho Min-kook yang mengundurkan diri pada awal bulan lalu dari kursi kepelatihan Ansan Greeners.

Pelan-pelan klub yang berlaga di kasta kedua Korea Selatan (K-League 2) itu mulai membaik. Dan salah satu upaya untuk memompa semangat tim adalah dengan menggelar acara bertajuk 'Indonesia Fans Day' pada Sabtu (23/7) lalu.

Seperti yang diketahui dalam skuad Ansan Greeners ada nama Asnawi Mangkualam, satu-satunya pemain asal Indonesia yang memperkuat Ansan.
Acara yang digelar bertepatan dengan laga melawan Gimpo FC itu terbukti mendatangkan atmosfer positif bagi Ansan Greeners.

Kehadiran suporter asal Indonesia yang hadir di tribune membuat para pemain lebih bersemangat, lebih-lebih Asnawi Mangkualam.

Pemain Timnas Indonesiaitu tampil apik dalam laga tersebut, Asnawi Mangkualam, sukses mencetak gol perdananya di musim 2022/23 sekaligus membantu Ansan Greeners menang dengan skor 3-1 atas Gimpo.

"Kemenangan ini terasa indah. Banyak fan Indonesia yang datang. Asnawi mencetak gol dan bermain baik dengan suasana yang meriah. Ini merupakan puncak kebahagiaan," tutur Jeong-heon dilansir dari Sportal Korea.


Lebih lanjut, Jeong-heon mengaku Asnawi sebelumnya memang percaya diri bisa membuat gol usai bekerja keras setiap saat di latihan. Terlebih, kini eks pemain PSM Makassar itu kembali bermain di posisi yang biasa ia mainkan yaknk sebagai bek sayap kanan.

"Dia [Asnawi] berlatih keras. Dia diperintahkan untuk aktif naik menyerang bersamaan dengan bertahan. Dia bilang, dia adalah bek yang agresif, jadi dia bilang dia bisa mencetak gol dengan baik," imbuhnya.

" Dia berlatih dengan keras dan itu memberinya kepercayaan diri. Jadi, saya rasa dia akan menjadi lebih baik di masa depan," .

Kemenangan yang diraih Ansan Greeners atas Gimpo FC membuat Ansan kini naik satu tingkat dari dasar klasemen. Sementara berada di peringkat ke-9 dari 11 kontestan.

Terdekat Ansan Greeners akan bersua Gyeongnam FC pada Selasa, (26/7) sore WIB. Semoga Asnawi Mangkualam kembali bisa mencetak gol.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network