Belum Cetak Gol di Laga Debut, Ini Komentar Xavi Tentang Lewandowski

"Meski belum berhasil cetak gol, Lewandowski tuai pujian dari Xavi di laga debut"

Berita | 26 July 2022, 12:10
Belum Cetak Gol di Laga Debut, Ini Komentar Xavi Tentang Lewandowski

Libero.id - Robert Lewandowski telah membuat kesan pertama yang baik di Barcelona, ​​​​dengan Xavi menyebutnya sebagai rekrutan yang luar biasa.

Lewandwoski membuat penampilan pertama untuk klub barunya dalam kemenangan 1-0 dalam pertandingan persahabatan melawan Real Madrid sebagai starter sebelum digantikan pada babak pertama.

Meskipun belum berhasil cetak goal, namun pelatih kepala Barcelona, Xavi menyebut Lewandowski sebagai rekrutan yang luar biasa dan memberi kesan yang bagus.

Runner-up Ballon d'Or 2021 itu datang dari dari Bayern Munich dengan catatan tujuh musim berturut-turut selalu mencetak setidaknya 40 gol dalam kompetisi.

Dari statistik tersebut, Barcelona berharap dia masih berada di puncak kekuatannya meskipun sang pemain telah berusia 34 tahun.

Berbicara kepada media tentang pemain depan baru mereka, Xavi tidak memiliki apa-apa selain pujian.

"Lewandowski telah beradaptasi dengan sangat baik," katanya.

"Dia sangat rendah hati dan dia memenangkan hampir segalanya di dunia sepakbola," beber Xavi.

"Dia memiliki kerendahan hati untuk bekerja keras untuk tim, dan bagi kami dia adalah rekrutan yang luar biasa. Sangat bagus, sangat senang memiliki Robert di tim, dan melawan Madrid dia beradaptasi dengan sangat baik, tutur Xavi.

"Dia mengontrol bola ketika Madrid menekan tinggi, dia sangat mengerti saat waktunya mengontrol dan bermain untuk gelandang serang atau gelandang bertahan," lanjut pelatih Barcelona itu.

Xavi juga menyinggung strategi transfer Barcelona ketika ditanya apakah ada lebih banyak pemain yang akan didatangkan untuk melengkapi kedalaman skuad.

"Nah, semakin banyak, semakin baik," katanya.

"Artinya, semakin banyak yang bisa bersaing, semakin baik untuk tim, mereka akan membuat satu sama lain lebih baik, mereka akan saling bersaing," tutur Xavi.

"Ada banyak pertandingan tahun ini, saya akan mengatakan lebih banyak lagi, karena ada Piala Dunia di antaranya dan kalender bahkan lebih padat. Saya pikir penting bahwa ada persaingan di antara para pemain," lanjut sang pelatih.

"Ada cedera, atau akan ada sanksi akumulasi kartu. Saya sudah katakan berkali-kali, Barca harus memiliki dua pemain level tinggi di setiap posisi, dan inilah yang sedang kami kerjakan," pungkas Xavi.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network