Profil Benjamin Sesko, Target Man United Lebih Hebat dari Erling Haaland

"Konon, Erling Haaland tidak ada apa-apanya. Benarkah?"

Analisis | 26 July 2022, 22:30
Profil Benjamin Sesko, Target Man United Lebih Hebat dari Erling Haaland

Libero.id - Manchester United masih belum puas dengan pembelian pemain di bursa transfer musim panas. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu masih memantau beberapa nama. Salah satunya Benjamin Sesko. Siapa dia?

Belum lama ini, ahli transfer ternama Eropa, Fabrizio Romano, mengungkapkan keinginan Man United memboyong striker muda Red Bull Salzburg, Benjamin Sesko.

"Manchester United menerima informasi yang baik tentang bakat penyerang Salzburg, Benjamin Sesko. Dia adalah salah satu pemain yang dipantau, dianggap sangat berbakat. Tapi, tidak dalam waktu atau kesepakatan lanjutan seperti sekarang," tulis Fabrizio Romano di Twitter.

Bukan hanya Setan Merah, Newcastle United juga diklaim memiliki minat yang sama untuk penyerang asal Slovenia itu. Konon, keduanya siap bersaing untuk pesepakbola seharga 55 juta pounds (Rp991 miliar).

Dengan uang yang nyaris Rp1 triliun, sudah pasti Benjamin Sesko istimewa. Lahir di Radece, 31 Mei 2003, dia memulai karier junior di kota kelahirannya. Sempat bermain untuk Rudar Trbovlje, dia kembali ke Radece, dan pindah ke Krsko  pada 2017 untuk bermain di level U-15 dan U-17.

Karier profesional Benjamin Sesko baru dimulai  pada 3 Juni 2019 saat menandatangani kontrak 3 tahun dengan Red Bull Salzburg. Tapi, dirinya langsung dipinjamkan ke FC Liefering kasta kedua Bundesliga Austria.

Bersama klub satelit Red Bull Salzburg, Benjamin Sesko mencetak 21 gol dalam 29 penampilan pada musim 2020/2021. Striker berpostur 194 cm tersebut menjadi pencetak gol terbanyak musim tersebut, sehingga Red Bull Salzburg memanggil pulang.

Benjamin Sesko membuat debut berseragam Red Bull Salzburg pada 30 Januari 2021. Dia langsung membawa timnya menang 3-0 atas TSV Hartberg.

Jika ditotal, Benjamin Sesko musim lalu telah mencetak 11 gol dari 37 penampilan di semua kompetisi. Dan, untuk musim ini, dirinya telah memproduksi dua gol dari dua penampilan.

Rumor ketertarikan Man United ternyata mendapatkan respons positif dari para pendukung di dunia maya. Mereka memposting video rekaman aksi Benjamin Sesko di lapangan. Dan, seperti biasa, para penggemar online itu memberikan beragam komentar positif maupun negatif.

Seorang fan berkomentar: "Mari kita datangkan dia, dan saksikan Erik ten Hag akan mengubahnya menjadi striker kelas dunia". Fan yang lain berkata: "Orang-orang memanggilnya Haaland berkaki dua karena suatu alasan". Yang ketiga menulis: "Saya dijual, teman, bawa dia masuk".

Banyak yang percaya karier Benjamin Sesko akan mengikuti jalan yang sama dengan Erling Haaland. Sama seperti Benjamin Sesko, Erling Haaland juga muncul bersama Red Bull Salzburg sebelum bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2020.

Benjamin Sesko juga memiliki kepercayaan diri besar layaknya Erling Haaland. "Perbandingan seperti itu (dengan Haaland) memotivasi saya dan memberi saya energi. Saya akan mendengarkan dan belajar sehingga saya bisa lebih baik dari dia," kata Benjamin Sesko, dilanisr Sportbible.

"Rekan satu tim saya di klub memberi tahu saya bahwa Haaland dan saya sangat mirip, terutama dalam hal kecepatan. Sebagian besar dari mereka bahkan memberi tahu saya bahwa saya lebih baik darinya!" tambah Benjamin Sesko.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network