Kompetisi SudahBerjalan, Persita Tangerang Boyong Osas Saha

"Striker asal Nigeria yang sejak 2018 jadi WNI..."

Analisis | 26 July 2022, 17:44
Kompetisi SudahBerjalan, Persita Tangerang Boyong Osas Saha

Libero.id - Persita Tangerang membuka pekan pertama BRI Liga 1 2022/23 dengan catatan manis, kemenangan 2-0 atas Persik Kediri. Dengan materi pemain dalam pertandingan itu, tim besutan Angel Alfredo Fera tampak percaya diri untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia, tapi rupanya semua itu belum selesai.

Masih ada satu pemain tambahan. Dan pemain itu baru saja didatangkan. Adalah Osas Marvellous Ikpefua alias Osas Saha. Pemain berposisi penyerang asal Nigeria itu resmi bergabung dengan Pendekar Cisadane.

Nama Osas Saha tentu tidak asing lagi bagi pencinta sepakbola di tanah air. Ia mendapat status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada tahun 2018, dan kalau ditarik kebelakang telah berlaga di Indonesia sejak 2008.

Kedatangan pemain yang malang melintang memperkuat klub-klub Indonesia itu tentunya diharapkan akan menambah ketajaman lini depan Persita.

β€œSaya melihat tim ini [Persita] sangat luar biasa. Begitu juga dengan tim kepelatihan bekerja dengan luar biasa. Semoga kita bisa terus kompak hingga akhir musim,” kata Osas dalam keterangan resminya.

Sepanjang karierrnya, Osas Saha pernah memperkuat PSMS Medan, Persija Jakarta, Semen Padang, PSM Makassar hingga Persikabo 1973.

Pencapaian terbaik Osas sejauh ini bisa dibilang adalah menjuarai Liga 1 saat berseragam Persija Jakarta di musim 2018.  Mari kita nantikan, apakah striker berusia 33 tahun itu masih garang di depan gawang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network