Kenalkan Moanes Dabbur, Striker Muslim yang Putuskan Pensiun Dini dari Timnas Israel

"Setelah melewati pergulatan hati yang panjang.. Eks Sevilla dan RB Salzburg pensiun"

Biografi | 27 July 2022, 14:24
Kenalkan Moanes Dabbur, Striker Muslim yang Putuskan Pensiun Dini dari Timnas Israel

Libero.id - Pemain beragama Islam keturunan Arab, Moanes Dabbur, mengumumkan bahwa dirinya mundur alias gantung sepatu alias pensiun dari Timnas Israel pada Selasa (26/7).  Berposisi sebagai striker, bisa dikatakan pemain berusia 30 tahun itu pensiun dini.

Kariernya di Timnas Israel agak paradoks memang dan setelah melewati pergulatan hati yang panjang Dabour menegaskan sudah saatnya pensiun dari Timnas.

"Kepada semuanya, saya ingin memberi tahu kalian tentang keputusan saya bahwa peran saya di Timnas Israel telah berakhir," tulisnya di Instagram.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga saya dan semua orang yang pernah mendukung saya," tutupnya.

Mengenai hal itu, Ketua Asosiasi Sepak Bola Israel, Oren Hasson, merestui hal tersebut. Hasson mengaku telah berbicara langsung dengan yang bersangkutan, sebelum Dabbur mengumumkan sendiri pengunduran dirinya.

"Saya menghormati pilihannya dan berterima kasih atas kontribusinya selama bertahun-tahun kepada Timnas Israel," kata Hasson.

Moanes Dabbur sendiri telah membela Timnas Israel senior sejak 2014-2022. Menurut catatan Transfermarkt, ia bermain sebanyak 40 kali dan mencetak 15 gol. Di level klub, pemain yang pernah memperkuat Sevilla dan Red Bull Salzburg itu kini membela tim Liga Jerman, 1899 Hoffenheim.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network