Cuma Laga Pramusim, Toni Kroos Akui Tak Begitu Serius Bermain

"Beda cerita kalau di Indonesia. Turnamen Piala Presiden dan fun football bisa seperti Liga Champions."

Berita | 27 July 2022, 22:15
Cuma Laga Pramusim, Toni Kroos Akui Tak Begitu Serius Bermain

Libero.id - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, baru-baru ini melontarkan sebuah pernyataan yang cukup menohok. Ia mengaku tak begitu serius dalam melakoni laga atau turnamen pramusim.

Real Madrid sendiri dalam beberapa laga kurang meraih hasil positif. Kalah tipis dari Barcelona dan terbaru ditahan imbang oleh Club America. Dan itu sangat berhubungan dengan pernyataan salah seorang gelandang andalan mereka.

Hal itu dilakukan Kroos bukan tanpa alasan yang jelas dan logis. Pemain Timnas Jerman itu menyebut turnamen pramusim tak memiliki  gengsi apapun untuk dipertaruhkan.

"Turnamen pramusim bukanlah pertandingan yang bisa kami nikmati. Tidak adanya sesuatu yang dipertaruhkan membuat gairah permainan menjadi tak maksimal," kata Kroos dinadi dari Diario AS.

Kendati demikian, Kroos tak menampik kalau turnamen pramusim merupakan bagian dari uji coba taktik dan itu akan berguna banyak untuk Los Blancos dalam mengarungi kompetisi musim depan.

"Kami tahu turnamen pramusim begitu penting untuk permainan tim musim depan. Sebab, turnamen pramusim dapat menjadi penentu kesuksesan sebuah tim kala melakoni satu musim yang padat," lanjutnya.

Dalam waktu dekat Real Madrid akan memperbutkan Piala Super UEFA melawan Eintracht Frankfurt. Laga yang mempertemukan antara juara Liga Champions itu dan Liga Europa itu akan dihelat di Santiago Bernabeu pada Senin (11/8) mendatang.

Nah, di laga itu kemungkinan besar Toni akan bermain dengan sungguh-sungguh.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network