Kenalkan Gianluca Prestianni, Satu Lagi The Next Lionel Messi

"Kekurangan yang perlu diperbaiki dari seorang Prestianni."

Biografi | 27 July 2022, 19:13
Kenalkan Gianluca Prestianni, Satu Lagi The Next Lionel Messi

Libero.id - Lionel Messi adalah pesepakbola hebat yang bisa menginspirasi banyak orang. Kejeniusan La Pulga pada dasarnya tak tertandingi dalam permainan modern, dan akan membutuhkan pemain yang benar-benar spesial untuk meniru prestasi yang telah dia kumpulkan selama kariernya.

Tapi, ada satu hal yang dia bagikan dengan sejumlah pemain, terutama di negara asalnya Argentina.

Messi telah dikenal sebagai La Pulga sejak dia muncul melalui akademi Newell's Old Boys sebelum bergabung dengan Barcelona. Ini adalah nama umum yang diberikan kepada pemain di Amerika Selatan, yang digunakan untuk menggambarkan penyerang kecil, terampil, dan sulit dihentikan karena gerakannya hampir tidak dapat dipahami.

Pemain terbaru yang dianugerahi julukan itu bisa saja mengenakan jersey No.10 yang terkenal milik Messi di tim nasional Argentina di tahun-tahun mendatang.

Meski baru berusia 16 tahun pada Januari lalu, Gianluca Prestianni telah dikaitkan dengan sejumlah klub terbesar Eropa, termasuk Real Madrid, Barcelona, Chelsea, dan AC Milan.

Prestianni menjadi pemain termuda dalam sejarah Velez Sarsfield yang turun dari bangku cadangan untuk melakukan debutnya di Copa Libertadores melawan Estudiantes pada Mei 2022. Prestianni memiliki segalanya untuk menjadi superstar sejati.

Lahir di Kota Ciudadela di Greater Buenos Aires, Prestianni memulai karier sepakbolanya di tim muda setempat sebelum didatangkan oleh pemandu bakat Velez Sarsfield.

Terdaftar menjadi pemain akademi sama yang menghasilkan pemain-pemain hebat, seperti Diego Simeone, Nicolas Otamendi, dan Jonas Gutierrez, Prestianni terlihat terlalu bagus untuk bermain bersama anak laki-laki seusianya.

Dia mendominasi permainan saat bermain dari sisi kiri, berkembang di ruang sempit, sambil memotong ke dalam untuk membuat ancaman gol. Hal itu membuatnya memiliki jalan menjadi pemain cadangan klub.

Dengan tim cadangan itulah dia saat ini menghabiskan sebagian besar waktunya, meskipun tampil mengesankan selama tiga penampilan hingga saat ini.

"Kami membesarkan mereka, sehingga mereka dapat terus melampaui harapan," kata Guillermo Morigi, pemandu bakat Sarsfield.

"Dalam kasus Gianluca, kami melihat dia secara fisik siap untuk bermain di cadangan, dan dia tampil bagus. Jadi, itu ide yang menarik. Dia terus seperti itu, meskipun dia masih harus banyak belajar."

Salah satu hal yang mungkin perlu dilakukan Prestianni lebih dari kebanyakan adalah mengendalikan emosinya.

Setelah menjadi bintang bagi tim U-17 Argentina dalam perjalanan mereka ke final Turnamen Montiagu 2022 di Prancis, Prestianni dan rekan satu timnya dikalahkan oleh Brasil di final. Brasil diperkuat oleh wonderkid Palmeiras, Endrick dan Luis Guilherme.

Pada waktu penuh, Guilherme terlibat debat panas dengan Prestianni yang emosi dan menjadi pemicu perkelahian skala besar.

Saat foto-foto perkelahian itu beredar di dunia maya, Prestianni dikritik karena keterlibatannya, dan memastikan hal serupa tidak terjadi lagi untuk melancarkan perkembangannya menjadi seorang profesional.

Secara teknis, Prestianni sudah menjadi seorang pemain profesional setelah menandatangani kontrak pertamanya pada April 2022, meskipun menjadi pemain reguler tim utama masih jauh, bahkan meskipun Velez menjadi klub yang lebih mengandalkan bakat akademinya daripada banyak klub lain di Amerika Selatan.

Namun, satu hal yang pasti bahwa remaja tersebut memiliki kemampuan untuk mencapai puncak begitu dia berhasil tampil di tim senior.

"Dia cepat, kuat, dan memiliki pemahaman yang sangat baik tentang permainan," kata Morigi. "Dia berbeda dari yang lain dan istimewa dengan kemampuannya dalam situasi satu lawan satu."

Kedengarannya sangat mirip dengan La Pulga dalam sejarah sepakbola Argentina. Tidak ada pemain yang benar-benar bisa menjadi pewaris Messi, tetapi Prestianni memiliki kesempatan untuk menjadi pelipur bakat Messi.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network