Momen Gol Keren Karim Benzema Lawan Club America

"Komentar Eden Hazard tentang peluang rekannya raih Ballon d'Or."

Analisis | 27 July 2022, 19:17
Momen Gol Keren Karim Benzema Lawan Club America

Libero.id - Superstar asal Prancis, Karim Benzema, semakin menunjukkan ketajamannya di depan gawang lawan. Striker berjuluk Wak Haji itu bergabung dengan Real Madrid dalam pertandingan pra-musim Los Blancos melawan Club America di San Francisco Giants, Rabu (27/7/2022) pagi WIB.

Pertandingan itu berjalan sengit dengan hasil imbang 2-2. Namun, para fans Madrid cukup bangga dengan permainan yang ditunjukkan tim kebanggaannya di lapangan. Terlebih, Benzema yang bertindak sebagai kapten Los Blancos mencetak gol keren dalam laga itu.

Club America, yang telah bermain melawan Chelsea dan Manchester City dalam beberapa pekan terakhir, unggul lebih dulu 1-0 melalui gol Henry Martin.

Tapi, Los Blancos segera membalasnya tepat menit ke-22 melalui aksi keren pemain andalan mereka, Benzema. Sang kapten itu menerima umpan dari Toni Kroos.

Benzema kemudian menggiring bola dengan gaya yang menakjubkan dan memainkan satu-dua sentuhan yang indah dengan Marco Asensio di tepi kotak. Ketika Benzema kembali menerima bola, dia langsung melepaskan tendangan melengkung ke sudut bawah gawang.

Tonton video gol keren Benzema di bawah ini:

Sungguh, gol Benzema menunjukkan kecerdasannya. Striker Prancis itu memang sering mencetak gol seperti ini dalam banyak kesempatan. Dan, ini adalah salah satu momen gol paling keren.

Benzema melepaskan tendangan melengkung dengan bola berputar melewati kiper Meksiko, Guillermo Ochoa.
Tak lama setelah gol itu, Benzema kembali mendapat kesempatan dan dia nyaris mencetak gol lagi setelah melewati dua pemain untuk membuka peluang.

Sementara itu, Eden Hazard sempat membawa Real Madrid unggul 2-1 dengan penalti keren di awal babak kedua. Namun, Alvaro Fidalgo menyamakan kedudukan setelah Club America diberikan hadiah penalti 8 menit menjelang pertandingan usai.

Patut dicatat, satu gol Benzema dalam laga itu semakin membuktikan kualitasnya di depan gawang. Benzema menorehkan rekor dengan mencetak banyak gol dalam kariernya, dengan total 44 gol di semua kompetisi saat Real memenangkan gelar La Liga dan Liga Champions musim lalu.

Pemain berusia 34 tahun itu merupakan pemain kunci dalam kemenangan Liga Champions ke-14 Real Madrid, mencetak 15 gol dalam 12 pertandingan, termasuk hat-trick Benzema saat melawan Paris Saint-Germain dan Chelsea di babak sistem gugur.

Kini, dia disebut-sebut sebagai kandidat utama meraih penghargaan Ballon d'Or tahun ini. Rekan setimnya, Hazard, percaya dia akan mendapatkan apa yang telah ditunjukkannya di lapangan sebagai bomber gol Madrid. 

"Saya pikir dia pantas mendapatkannya. Anda tahu, tidak ada keraguan tentang itu,” ujar Hazard.

"Tapi, saya pikir dia pantas mendapatkannya bukan hanya untuk musim itu, tetapi untuk seluruh kariernya. Anda tahu? Sepertinya dia sudah berada di puncak selama 15 tahun," tegas superstar asal Belgia itu.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network