Tak Mau Rugi, Bayern Muenchen Bajak Adam Aznou Wonderkid Barcelona

"Kehilangan pemain tua seperti Lewandowski datangkan pemain mudanya. Cara Bayern balas dendam ke Barcelona?"

Berita | 30 July 2022, 08:11
Tak Mau Rugi, Bayern Muenchen Bajak Adam Aznou Wonderkid Barcelona

Libero.id - Bayern Muenchen boleh saja melepaskan striker andalan mereka yakni Robert Lewandowski ke Barcelona. Tetapi klub Bundesliga itu punya siasat yang bisa dikatakan melegakan hati mereka. Apa itu? Mendatangkan pemain muda berbakat alias wonderkid ke Allianz Arena.

Menyebrang yang tua. Datangkan yang muda. Pemain yang dimaksud adalah Adam Aznou.  Pemain potensial La Masia.

Pihak Barcelona sebenarnya sudah berusaha mempertahankan Adam Aznou dengan kontrak baru dan tawaran promosi ke tim kelompok umur Barcelona. Namun, pemain berusia 16 itu pada akhirnya lebih tertarik dengan proposal 'seksi' yang ditawarkan oleh Bayern Muenchen.

''Bayern berusaha sangat keras untuk mendapatkan saya. Saya sangat senang dengan langkah ini dan saya berharap untuk melanjutkan pendidikan saya di klub besar ini,'' ucap Adam Aznou.

Bukan tanpa alasan, tim besutan Julian Nagelsmann mendatangkan Adam Aznou karena memang sang pemain punya talenta yang bagus.

Menurut Transfermarkt, Adam Aznou pernah bermain di dua timnas kelompok usia berbeda, yakni Timnas Maroko U-15 dan  juga Timnas Spanyol U-16. Adam Aznou sendiri memang kelahiran Spanyol yang memiliki darah Maroko dari orang tuanya.

Seperti yang disinggung dalam permulaan tulisan ini 'pembajakan' yang dilakukan Bayern merupakan cara balas dendam atas transfer Lewandowski ke Barcelona. Kepergian Lewandowski dari Bayern dibarengi dengan pelbagai macam drama.

Lewandowski sempat bersitegang dengan Die Bavaria karena klub enggan melepaskannya di bursa transfer musim panas ini.

Sebenarnya, kontrak Robert Lewandowski  baru berakhir pada 30 Juni 2023. Namun, pemain Timnas Polandia itu bersikeras ingin meninggalkan klub karena butuh suasana baru.

Eks Borussia Dortmund itu merupakan sosok yang fenomenal bagi sejarah Bayern Muenchen. Selama 8 musim memperkuat Bayern, Lewandowski telah mempersembahkan berbagai macam trofi: 8 gelar Bundesliga, 3 gelar DFB-Pokal, 1 gelar Liga Champions, 1 gelar UEFA Super Cup dan juga 1 gelar Piala Dunia Antarklub.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network