Berebut Bola, Kiper Borneo FC Sampai Harus Dibawa ke Rumah Sakit

"Liga 1 Indonesia keras bos, senggol dong..."

Berita | 31 July 2022, 14:36
Berebut Bola, Kiper Borneo FC Sampai Harus Dibawa ke Rumah Sakit

Libero.id - Bukan rahasia lagi kalau kompetisi sepakbola di Indonesia kerap diwarnai kejadian-kejadian mengerikan yang menimpa pemain di atas lapangan. Dan itu benar-benar terulang dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/23 saat Barito Putera melawan Borneo FC, pada Sabtu (30/7) malam WIB yang lewat.

Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 3-1 untuk kemenangan Barito Putera itu sebuah tabrakan mengerikan terjadi di area penalti Borneo FC, melibatkan kiper Angga Saputro, dan penyerang Barito Putera, Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha.

Momen ini terjadi di menit 20.  Bermula ketika legiun asing Barito Putera  berusaha mengejar umpan terobosan dari Rizky Pora ke kotak penalti Borneo FC. Di sisi lain, kiper Borneo FC, Angga Saputro, juga berlari untuk berusaha untuk mengamankan bola.

Perebutan terjadi namun sial bagi Angga yang ketika menjatuhkan diri untuk menangkap bola, kepalanya terbentur lutut Rafael Gomes de Oliveira yang saat itu berlari dengan kecepatan penuh. Benturan antara keduanya pun tampak begitu kencang.

Angga lantas terkapar di atas lapangan sampai-sampai wasit  menghentikan laga sementara agar Angga segera ditangani tim medis.

Insiden itu tampak cukup parah sehingga Angga tak bisa melanjutkan laga dan ambulans kemudian masuk ke lapangan untuk membawa Angga ke rumah sakit terdekat.

Nama Angga Saputro pernah tercatat berseragam Persebaya Surabaya namun tak sempat mendapat kesempatan bermain. Namanya mulai berkibar

saat membela Persikabo 1973. Dan sempat juga mendapat panggilan Timnas Indonesia di Pra-Piala Dunia 2022 era Simon McMenemy.

Semoga lekas sembuh Angga.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan




Daun Media Network