Berkelas, Asnawi Mangkualam Cetak Gol Lagi Bawa Ansan Greeners Menang

"Gol pembuka. Tampaknya kondisi hujan rintik-rintik jadi berkah untuk Asnawi Mangkualam"

Berita | 31 July 2022, 20:14
Berkelas, Asnawi Mangkualam Cetak Gol Lagi Bawa Ansan Greeners Menang

Libero.id - Dalam laga lanjutan K League 2 pekan ke-30, Ansan Greeners berhadapan melawan Jeonnam Dragons. Bermain di markas sendiri, Ansan Wa Stadium, pada Minggu (31/7) malam WIB, tim tuan rumah yang kedatangan puluhan supporter asal Indonesia bermain dengan penuh semangat dalam kondisi hujan rintik-rintik.

Asnawi Mangkualam kembali dipercaya mengisi posisi bek kanan. Pemain andalan Timnas Indonesia itu tampil apik menjaga barisan pertahanan Ansan. Meskipun kerap digempur, tim tamu tak mampu menjebloskan bola.

Usai turun minum, Ansan lebih aktif untuk menyerang bahkan mampu memecah kebuntuan pada menit ke-59. Dan aktor utamanya adalah Asnawi Mangkualam.

Bermula dari operan Asnawi yang sempat diblok, namun bola kembali ke kakinya, dan memang dasar rejeki eks pemain PSM Makassar itu lantas melakukan dribel ke dalam kotak penalti dan langsung melepaskan sepakan dengan kaki kirinya.

Sepakan tersebut sempat diblok bek Jeonnam, dan Asnawi lantas memanfaatkan bola rebound dengan kaki kanannya dan seperti itulah proses gol pembuka Ansan Greeners


Gol tersebut merupakan gol kedua yang dicatat Asnawi di K League 2. Sebelumnya, ia juga mencetak gol saat Ansan Greeners menang 3-1 atas Gimpo FC pada 23 Juli lalu. Juga pada saat kondisi rumput basah oleh guyuran hujan.

Selain gol Asnawi, tim besutan mencetak dua gol tambahan. Dua gol lainnya datang dari brace striker asal Brasil yakni Thiago Henrique yang tak kurang dari lima menit masing-masing melesatkan bola pada menit ke-68 dan 72.

Dengan hasil kemenangan tersebut, Ansan Greeners tetap berada di peringkat ke-8 dengan 26 poin. Di lain sisi, Jeonnam turun ke peringkat ke-10.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network