5 Pemain Bagus yang Sejauh Ini Menganggur

"Ada yang berpotensi bergabung dengan Borussia Dortmund."

Analisis | 01 August 2022, 17:41
5 Pemain Bagus yang Sejauh Ini Menganggur

Libero.id - Jendela transfer musim panas ini mengalami banyak lika-liku dan cukup menghibur bagi para penggemar sepakbola. Beberapa transfer profil tinggi telah melewati batas dan beberapa klub top Eropa telah menunjukkan ambisi besar selama beberapa minggu terakhir.

Sementara sebagian besar dari kita terjebak dengan pembelian besar yang sensasional, tapi pemain dengan status bebas transfer alias gratis juga berdengung kali ini. Ada banyak pemain papan atas yang masih tersedia dengan status bebas transfer.

Pemain seperti Paul Pogba, Paulo Dybala, Antonio Ruediger, Andreas Christensen, Christian Eriksen, dan Alexandre Lacazette. Semuanya menjadi agen bebas musim panas ini. Meskipun semua pemain ini telah menandatangani kontrak dengan klub baru, ada beberapa pemain bagus yang masih belum memiliki tim.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain luar biasa yang masih belum memiliki klub.

#5 Aaron Ramsey

Aaron Ramsey dan Juventus sama-sama mengakhiri kontraknya pada 26 Juli 2022. Pemain asal Wales itu bergabung dengan I Bianconeri sebagai agen bebas pada musim panas 2019. Namun, segalanya tidak berjalan sesuai rencana bagi Ramsey di Turin. Dia hanya menghasilkan 70 penampilan selama tiga musim.

Ramsey menghabiskan paruh kedua musim 2021/2022 dengan status pinjaman di Rangers, di mana dia hanya mencetak dua gol dalam 13 penampilan. Pemain berusia 31 tahun itu akan mencari klub baru karena dia akan sangat membutuhkan waktu bermain reguler menjelang Piala Dunia 2022.

#4 Andrea Belotti

Mantan striker Torino, Andrea Belotti, dipandang sebagai salah satu striker muda paling menjanjikan di Eropa beberapa tahun lalu. Namun, dia belum bisa memenuhi janji itu selama beberapa musim terakhir. Belotti mencetak 26 gol dalam 35 penampilan Serie A pada musim 2016/2017.

Namun sejak itu, hasil terbaiknya dalam satu musim Serie A diraih pada musim 2019/2020. Dia mencetak 16 gol musim tersebut. Belotti berjuang dengan beberapa masalah cedera musim lalu dan hanya tampil dalam 22 pertandingan Serie A untuk Torino musim lalu.

Dia hanya mencetak delapan gol dan memberikan satu assist. Torino ingin memperbarui kontraknya dan presiden klub Urbano Cairo mengklaim bahwa mereka telah membuat proposal kontrak besar yang ditolak oleh sang striker.
Belotti saat ini menjadi incaran AS Roma. Rumor itu diungkapkan La Gazzetta dello Sport (via RomaPress).

#3 Dries Mertens

Dries Mertens adalah salah satu penyerang paling berbakat secara teknis di generasinya. Di usianya yang ke-35, dia jelas tidak sehebat dulu. Tapi, tidak bisa dipungkiri fakta bahwa dia masih bisa menampilkan momen-momen ajaib.

Mertens menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Napoli di Serie A dengan 113 gol. Dia mencetak 13 gol dan memberikan dua assist dalam 37 penampilan di semua kompetisi untuk Partenopei pada musim 2021/2022.

Namun, pemain internasional Belgia itu menolak tawaran kontrak baru Napoli dan menjadi agen bebas awal musim panas ini. Dia saat ini masih tanpa klub dan situasinya agak tidak mungkin untuk tetap seperti itu dalam waktu yang lama.

#2 Edinson Cavani

Edinson Cavani terlihat sebagai pemain yang didatangkan dengan panik ketika bergabung dengan Manchester United sebagai agen bebas di bursa transfer musim panas 2020. Tetapi, pemain internasional Uruguay itu terbukti bukan apa-apa karena dia menghasilkan beberapa penampilan yang luar biasa untuk Setan Merah musim 2020/2021.

Cavani berusia 34 tahun saat itu, tapi dia berhasil membuktikan bahwa dia masih seorang penembak jitu. Meskipun sejumlah 39 penampilannya di semua kompetisi musim itu dimainkan dari bangku cadangan, Cavani masih bisa mencetak 17 gol dan memberikan enam assist.

Masuk akal bagi Man United untuk memperpanjang kontrak Cavani dan pemain internasional Uruguay itu menandatangani kontrak baru dengan durasi satu tahun. Tapi, Manchester United kemudian mengontrak Cristiano Ronaldo dan tiba-tiba Cavani menjadi pemain kedua dari penyerang legendaris Portugal itu.

Dia juga berjuang dengan beberapa masalah cedera dan hanya memulai tujuh pertandingan Liga Premier musim lalu. Menurut jurnalis Sport1, Patrick Berger, Borussia Dortmund saat ini sedang mengincar kepindahan Cavani.

#1 Isco

Pada satu titik selama dekade terakhir, Isco telah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang tengah terbaik di planet ini. Pemain Spanyol yang berkaki gesit itu bisa meluncur melalui ruang sempit dengan kecepatan dan kreativitas serta kemampuan teknisnya tidak ada duanya.

Namun, Isco tidak bisa membangun momentum itu dan berjuang karena klub mengalami sejumlah perubahan manajerial di paruh kedua 2010-an. Pemain Spanyol itu segera menjadi pemain periferal di skuad Madrid dan hanya menjadi starter di 11 pertandingan La Liga di musim 2020/2021 dan 2021/2022.

Kontraknya dengan Real Madrid berakhir awal musim panas ini, tetapi dia belum memiliki klub baru. Isco telah dikaitkan dengan Sevilla, Real Betis, dan AS Roma, serta kemungkinan akan segera menemukan rumah baru.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network