Selamat Ulang Tahun!

Kisah Unik Gareth Bale Berkarier di MLS, Hanya Mau Bicara Bahasa Spanyol

"Orang Wales, main di AS, bicara Bahasa Spanyol. Ada-ada saja.."

Biografi | 02 August 2022, 15:39
Kisah Unik Gareth Bale Berkarier di MLS, Hanya Mau Bicara Bahasa Spanyol

Libero.id - Gareth Bale punya perjalanan karier sepakbola yang unik. Saat di Real Madrid, pemain asal Wales itu dikritik karena lebih memprioritaskan bermain golf. Sekarang, di Amerika Serikat (AS), penggemar Los Angeles FC dikejutkan dengan keengananeks Tottenham Hotspur itu bicara Bahasa Inggris.

Setelah kontrak kerja dengan Real Madrid habis, Gareth Bale memutuskan pergi ke Los Angeles FC untuk bermain sepakbola. Dia bermain bersama Giorgio Chiellini dan Carlos Vela.

Gareth Bale melakukan debut bersama Los Angeles FC dalam kemenangan 2-1 atas Nashville SC bulan lalu. Kemudian, dia mencetak gol pertamanya untuk klub dalam kemenangan 2-0 menghadapi Sporting Kansas City. Dia membuat penampilan ketiganya dari bangku cadangan pada akhir pekan lalu saat Los Angeles FC mengalahkan Seattle Sounders 2-1.

Kontribusi Gareth Bale cukup signifikan dalam waktu yang relatif singkat dengan membuat Los Angeles FC berada di puncak klasemen sementara Wilayah Barat.

Menurut rekan setimnya, Ilie Sanchez, Gareth Bale beradaptasi dengan cepat, dan telah berhasil meningkatkan kualitas klub. "Ini merupakan dorongan kepercayaan diri. Ada pesepakbola dengan level yang luar biasa telah memutuskan untuk datang bergabung dengan proyek kami," ujar Ilie Sanchez, dilansir AS.

"Saya akui, ketika anda melihat bahwa Gareth bale sekarang adalah pemain kami, itu membuat kami sedikit lebih keras untuk bersaing, untuk mencoba menang. Dan, semua yang kami lihat dan rasakan bersamanya adalah komitmen murni. Dia ingin membantu kami memenangkan gelar," tambah Ilie Sanchez. 

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

Uniknya, Ilie Sanchez juga mengungkapkan sebuah rahasia kocak. Sejak kedatanganya ke AS, Gareth Bale ternyata hanya mau berbicara dalam Bahasa Spanyol. Pemain asal Wales itu seolah ingin menunjukkan bakatnya dalam bicara bahasa asing saat menyampaikan pesan kepada fans Los Angeles FC.

"Ya, itu benar. Gareth Bale berbicara kepada saya dalam Bahasa Spanyol. Saya memang satu-satunya orang Spanyol. Tapi, ada banyak orang Amerika Selatan dan Amerika Tengah di skuad kami. Dan dia hanya ingin berbicara Bahasa Spanyol dengan kami," ungkap Ilie Sanchez.

Layaknya di La Liga, Gareth Bale juga membuat banyak orang terkejut dengan sikap anehnya. Umumnya, orang di AS dan Kanada, tempat MLS berasal, bicara Bahasa Inggris. Apalagi, Gareth Bale berasal dari Wales, yang berbahasa Inggris. Tapi, di Los Angeles FC, dirinya justru bicara Bahasa Spanyol.

Ini semakin aneh karena saat di Real Madrid, Gareth Bale jarang bicara Bahasa Spanyol. Dia lebih nyaman berkomunikasi dengan Bahasa Inggris, baik kepada rekan setim maupun di depan media. Bahkan, saat itu dia sempat dikritik karena enggan bicara Bahasa Spanyol.

"Faktanya, terkadang kami berbicara dengannya dalam Bahasa Inggris. Tapi, dia menjawab kami dalam Bahasa Spanyol," ucap Ilie Sanchez sambil tertawa. 

"Gareth Bale terlibat (dalam diskusi di tim). Suatu hari dia melakukan upacara penyambutan di stadion dengan menyemangati para penggemar kami dengan megafon (dalam Bahasa Spanyol). Kami juga melakukannya untuk (Giorgio) Chiellini. Dia terlihat bahagia," tutup Ilie Sanchez. 
 

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=_Amp5BdMZwg

Artikel Pilihan


Daun Media Network