Ini Kata PSSI, Soal Keributan Mahasiswa UII saat Singapura U-16 Latihan

"Waduh bagaimana ini? Masak kaum terdidik begini menyambut tamu.."

Analisis | 02 August 2022, 17:02
Ini Kata PSSI, Soal Keributan Mahasiswa UII saat Singapura U-16 Latihan

Libero.id - Sebagai tuan rumah Piala AFF U-16 2022, sudah jadi kewajiban bagi Indonesia untuk mempersiapkan segala sesuatunya bagi negara lain agar nyaman saat berkompetisi di Indonesia.

Namun hal kurang mengenakkan belum lama ini beredar di sosial media, di mana potongan video memperlihatkan keributan di Universitas Islam Indonesia (UII) tepatnya di dekat lapangan Timnas Singapura U-16 menggelar latihan.

Dalam rekaman itu terdapat keterangan bahwa terjadi "keributan antar fakultas di UII, menyebabkan Timnas Singapura U-16 batal latihan".

Dalam video juga tampak seorang laki-laki mengatakan bahwa keributan tersebut disaksikan oleh para penggawa Timnas Singapura yang masih berusia remaja.

Mengenai hal itu, pihak PSSI menyatakan bahwa sesi latihan Timnas Singapura U-16 tidak terganggu dengan kericuhan yang sempat terjadi Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, pada Senin (1/8).

"Memang menjelang akhir latihan pada sore hari tampak ada gesekan oknum di kampus. Namun, tidak ada masalah, Singapura tetap menuntaskan kegiatan," kata Media Officer PSSI, Bandung Saputra.

Akan tetapi, meski videonya menyebar pada Selasa (2/8) pagi, PSSI menegaskan bahwa peristiwa itu sudah berlangsung sehari sebelumnya atau tepatnya Senin (1/8) sore.

PSSI juga memastikan tidak ada kegiatan Singapura yang terusik akibat adanya insiden tersebut.

"Singapura masih akan berlatih hari ini, Selasa (2/8), di UII mulai pukul 16.00 di WIB," imbuhya.

Singapura sendiri memang tengah mempersiapkan diri untuk laga menghadapi Timnas Indonesia U-16.

Laga kedua Grup A itu akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8), mulai pukul 20.00 WIB.

Skuad Garuda Muda
besutan Bima Sakti saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan tiga poin dari satu laga. Sebelumnya  Indonesia mengalahkan Timnas Filipina U-16 dengan skor 2-0.

​​​​

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network