Selamat Ulang Tahun!

3 Pemain Chelsea Bakal Terdampak Jika Marc Cucurella Datang

"Siapa saja mereka? Ini analisisnya.."

Analisis | 04 August 2022, 06:00
3 Pemain Chelsea Bakal Terdampak Jika Marc Cucurella Datang

Libero.id - Kehilangan beberapa pemain penting di lini belakang membuat Chelsea bergerak mencari pengganti. Salah satu target Thomas Tuchel adalah pemain belakang Brighton and Hove Albion, Marc Cucurella. Jika deal, akan ada korban lain di pertahanan The Blues.

Klub London Barat itu saat ini sedang gencar memperkuat skuad jelang musim baru. Chelsea berharap mendatangkan Marc Cucurella demi menambah kualitas pertahanan.

Pesepakbola berkebangsaan Spanyol itu baru berusia 24 tahun. Dia merupakan pemain terbaik Brighton and Hove Albion musim lalu setelah tampil brilian pada banyak pertandingan Liga Premier. Dia bermain pada total 39 pertandingan semua ajang dan mencetak satu gol plus mmebantu melakukan 10 clean sheets.

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

Kini, layak ditunggu apakah Chelsea bisa mendapatkan Marc Cucurella atau tidak. Jika berhasil, maka akan ada 3 pemain yang tersingkir. Mereka adalah:

1. Malang Sarr

Bek asal Prancis ini bisa menjadi korban jika Marc Cucurella akhirnya pindah ke Chelsea. Malang Sarr adalah salah satu pemain tim utama The Blues yang mencatat waktu bermain paling sedikit musim lalu dengan 19 pertandingan di semua kompetisi  atau 1.487 menit.

Malang Sarr sebenarnya dominan beroperasi di dua posisi, yaitu sebagai bek kiri dan bek tengah. Tapi, posisi itu juga cukup cocok untuk Marc Cucurella.

2. Marcos Alonso

Akan menarik untuk melihat apa yang terjadi pada Marcos Alonso jika rekan senegaranya, Marc Cucurella, akhirnya bergabung dengan The Blues dari Brighton and Hove Albion.

Marcos Alonso sebenarnya telah menjadi bek kiri pilihan kedua di Stamford Bridge sejak Ben Chilwell bergabung dengan The Blues pada musim panas 2020. Tapi, pemain berusia 31 tahun itu telah menjadi target transfer Barcelona musim panas ini. Jika Marc Cucurella datang, Marcos Alonso pasti akan menerima pinangan Barcelona.

3. Ben Chilwell

Ben Chilwell merupakan pilihan pertama The Blues untuk bek kiri. Tapi, itu bisa digeser Marc Cucurella jika akhirnya bergabung dari Brighton and Hove Albion.

Pemain Inggris berusia 25 tahun itu telah menjadi bek kiri pilihan pertama The Blues sejak tiba dari Leicester City pada 2020. Ben Chilwell telah memainkan total 55 pertandingan, mencetak tujuh gol, dan memberikan delapan assist. Tapi, cedera ACL membuat karier Ben Chilwell terhambat.

Meski kembali ke kebugaran penuh, Ben Chilwell terlihat kehilangan performa terbaik dalam pertandingan pramusim. Jadi, dia akan sulit menyaingi Marc Cucurella pada musim depan.

(atmaja wijaya/anda)




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan


Daun Media Network