Rio Ferdinand Jagokan Manchester City dan Liverpool Saingan Ketat Juara Liga Premier

"Sebagai legenda Manchester United, Ferdinand masih tetap berpikir waras"

Berita | 04 August 2022, 12:10
Rio Ferdinand Jagokan Manchester City dan Liverpool Saingan Ketat Juara Liga Premier

Libero.id - Meskipun statusnya sebagai LegendaManchester United, jawaban Rio Ferdinand tentang klub manakah yang berpeluang paling besar dalam mengangkat trofi Liga Premier musim ini sangat menarik, dan itu menunjukkan bahwa ia benar-benar pundit yang menganalisis bukan cuma berlandaskan emosi semata.

Menurut pemain yang berposisi bek itu, dengan melihat skuad yang ada dan faktor-faktor lainnya seperti kedatangan juru gedor baru, adalah Manchester City dan Liverpool yang masih akan jadi pesaing utama.

"Manchester City dan Liverpool sama-sama memiliki kesempatan. Dua klub itu. Saya pikir tidak ada tim yang bisa mendekatinya. Saya masih berpikir ada selisih 6 hingga 8 poin untuk posisi kedua dan ketiga," ucap Ferdinand dilansir dari Sportbible.

Ferdinand juga tidak yakin kalau ada klub yang bisa menyamai performa dua tim papan atas Liga Inggris. Pemain yang mengoleksi 81 caps bersama Timnas Inggris itu pun menyebut pasti ada celah selisih poin cukup besar jika ada yang berusaha mengejar dan ia tidak menyebut-nyebut Manchester United besutan Erik Ten Hag.

"Jika sebuah tim seperti Tottenham Hotspur berusaha mengejar, itu pasti akan ada celah [selisih poin] yang sangat besar. Mereka [Manchester City dan Liverpool] akan berupaya untuk membuatnya," imbuhnya

Ketika bicara lebih terang soal klub mana yang bakal menjadi juara di Liga Premier musim anyar, pria yang kini berusia 43 tahun itu tak ragu untuk jagokan Manchester City. Meskipun begitu, Ferdinand tetap yakin bahwa Liverpool bakal berupaya membuat tim besutan Pep Guardiola kewalahan.

"Liverpool dan Manchester City, saya pikir mereka bakal bersaing secara ketat di musim depan. Tetapi, saya pikir Manchester City bakal memenangkannya." tutupnya.

Dan memang kenyataannya Manchester City maupun Liverpool tampak serius dalam mempersiapkan musim baru. Dua nama yang menjadi rekrutan anyar kedua klub dan banyak dibicarakan tentu saja ada Erling Haaland dan Darwin Nunez.

Persaingan Manchester City dan Liverpool bukan saja tentang Pep Guardiola vs Juergen Klopp tapi juga di ujung tombak lapangan ada nama dua pemain muda Erling Haaland vs Darwin Nunez.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network