Kisah Persahabatan Aurelien Tchouameni dan Jules Kounde, Kini Musuh di El Clasico

"Mereka bukan anak kembar. Tapi, seperti pinang dibelah dua. Unik!"

Analisis | 04 August 2022, 18:32
Kisah Persahabatan Aurelien Tchouameni dan Jules Kounde, Kini Musuh di El Clasico

Libero.id - Pada 2017, Aurelien Tchouameni dan Jules Kounde bersama-sama membawa tim nasional Prancis U-17 juara dengan status pemain Bordeuax. Kini, lima tahun kemudian, mereka akan bermusuhan dalam salah satu pertandingan sepakbola paling panas di bumi, El Clasico. Kok, bisa?

Persahabatan Aurelien Tchouameni dan Jules Kounde bukan kaleng-kaleng. Itu dimulai sejak mereka sama-sama menimba ilmu di Akademi Bordeaux.

Setelah lulus, Aurelien Tchouameni dan Jules Kounde bermain untuk Bordeaux B dan tim utama Bordeuax. Kemudian, Jules Kounde memutuskan pergi ke Spanyol untuk bermain dengan Sevilla pada 2019. Setahun kemudian, Aurelien Tchouameni pindah ke AS Monaco.

Bagi Jules Kounde, transfernya ke Sevilla berarti banyak bagi Bordeaux. Mereka mendapatkan suntikan uang yang signifikan. Itu memungkinkan klub untuk menghindari kebangkrutan. Dan, setidaknya bisa bertahan di kompetisi.

Uniknya, mulai musim ini, Aurelien Tchouameni dan Jules Kounde akan menjadi rival. Musuh, tapi dekat. Itu karena Aurelien Tchouameni memutuskan meninggalkan AS Monaco untuk membela Real Madrid. Beberapa pekan kemudian, giliran Jules Kounde yang pergi ke Barcelona.

Ketika tahu sababatnya merapat ke Camp Nou, Aurelien Tchouameni mengeluarkan sebuah pesan "permusuhan". Dia mengunggah foto sahabatnya dengan kaus berlogo El Barca disertai sebuah caption. "Selamat saudaraku. Sekarang kita akan berperang," tulis Aurelien Tchouameni.

Itu sebuah kalimat yang tentu saja tidak mengejutkan bagi dua anak manusia yang memiliki kedekatan personal. Keduanya hampir selalu berjalan beiringan. Bahkan, Aurelien Tchouameni dan Jules Kounde memiliki agen yang sama, yaitu Jonathan Kebe dari Excellent Sport Nation.

Masih ada lagi. Aurelien Tchouameni dan Jules Kounde jadi brand ambassador dari produk yang sama. Bersama Karim Benzema, Aurelien Tchouameni dan Jules Kounde menjadi model merek pakaian yang dijalankan oleh desainer Goba Noel, Homies From Paris (HFP).

Di luar sepakbola, Aurelien Tchouameni dan Jules Kounde adalah penggemar NBA. Kedua pemain muda itu baru-baru ini melakukan perjalanan bersama menonton pertandingan NBA. Mereka sama-sama berpose di Miami selama pertandingan kelima final Wilayah Timur antara Miami Heat vs Boston Celtics.

Jules Kounde adalah penggemar Cleveland Cavaliers. Sementara Aurelien Tchouameni mendukung Philadelphia 76ers.

Untuk semakin menyakinkan keduanya seperti saudara kembar tak terpisahkan, Aurelien Tchouameni dan Jules Kounde mempunyai pelatih kebugaran yang sama. Awal musim panas ini, Aurelien Tchouameni dan Jules Kounde bertemu di Los Angeles untuk kembali bugar sebelum berlatih di klub. Mereka melakukannya di klinik kesehatan Fabrice Gautier di Beverly Hills.

Agen mereka, Jonathan Kebe, yang mulai karier sebagai perwakilan pemain NBA adalah penghubung dengan fisioterapis dan ahli osteopati terkenal itu.

Jalan yang sama juga terjadi di tim nasional Prancis. Keduanya melakukan debut internasional pada usia yang sama, 21 tahun. Dalam waktu dua bulan, mereka memenangkan UEFA Nations League bersama dengan Prancis saat mengalahkan Spanyol di final.

"Saya dulu bertanya kepada Jules seperti apa skuad Prancis. Kecuali AS Monaco, sebenarnya saya beruntung setiap kali saya tiba di skuad itu. Dia sudah ada di sana lebih dulu. Saya biasa mengatakan kepadanya bahwa dia seperti test driver saya," kata Aurelien Tchouameni tentang Jules Kounde di L'Equipe.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network