Selamat Ulang Tahun!

Polling Tunjukkan Thierry Henry Pemain Terbaik Liga Premier

"Apa yang membuatnya spesial."

Analisis | 05 August 2022, 17:41
Polling Tunjukkan Thierry Henry Pemain Terbaik Liga Premier

Libero.id - Legenda Arsenal, Thierry Henry, telah terpilih sebagai pemain terbaik Liga Premier. Itu bukan berdasarkan asumsi semata atau penilaian sepihak, karena Henry dinyatakan sebagai yang terbaik setelah survei dilakukan di lebih dari 1.000 penggemar yang berpartisipasi.

Survei diambil oleh YouGov untuk Betfair menjelang peringatan 30 tahun berlangsungnya Liga Premier.

Henry keluar sebagai yang teratas setelah mengalahkan pemain-pemain beken. Sebut saja Cristiano Ronaldo, Alan Shearer, dan Eric Cantona. Menurut temuan tersebut, 15% penggemar sepak bola mengatakan Henry adalah pemain terbaik yang pernah ada di kompetisi tersebut. 

Mungkin tidak mengejutkan, karena pria Prancis itu menerima suara dari hampir seperempat penggemar yang tinggal di ibu kota, London. 

Henry tanpa diragukan lagi adalah favorit utama di antara basis penggemar The Gunners. Selama dua periode terpisah di London utara, Henry membuat total 377 penampilan untuk klub di semua kompetisi, mencetak 228 kali dan menjadi pencetak gol terbanyak yang pernah ada dalam sejarah Arsenal. Dia juga merupakan bagian dari skuad 'Invincibles' yang terkenal pada musim 2003/2004. Kali terakhir Arsenal mengangkat trofi juara.

Di tempat kedua di belakang Henry adalah pemain hebat Manchester United, Cristiano Ronaldo. Menurut survei, pemenang Ballon d'Or lima kali itu menerima lebih banyak dukungan dari kelompok usia 45-54 daripada pemain lain. 
Ronaldo telah menjadi berita utama di luar lapangan musim panas ini setelah menuntut keluar dari Old Trafford. 

Pemain berusia 37 tahun itu menyatakan keinginannya untuk pindah bulan lalu karena dia ingin bermain di Liga Champions, sesuatu yang tidak akan bisa dia lakukan bersama Man United musim ini. Mereka hanya akan bermain di babak kualifikasi Liga Europa. 

Namun, Man United bersikeras bahwa pemain tim nasional Portugal itu tidak akan dijual. Mantan striker Real Madrid itu masuk dalam rencana Erik ten Hag musim ini. 

Dalam 20 pemain teratas yang dipilih oleh para penggemar, Man United memiliki perwakilan terbanyak dengan delapan figure, termasuk pemain seperti Wayne Rooney, Roy Keane, dan Paul Scholes. 

Berikut adalah daftar 20 pemain terbaik Liga Premier yang dipilih oleh penggemar sepakbola:

1. Thierry Henry

2. Cristiano Ronaldo

3. Alan Shearer

4. Eric Cantona

5. Steven Gerrard

6. Dennis Bergkamp

7. Mohamed Salah

8. Kevin De Bruyne

9. Ryan Giggs

10. Sergio Aguero

11. Frank Lampard

12. Peter Schmeichel

13. Paul Scholes

14. Wayne Rooney

15. Roy Keane

16. Didier Drogba

17. Patrick Viera

18. Vincent Kompany

19. Petr Cech

20. Rio Ferdinand 

Henry membantu klub untuk memenangkan dua gelar Liga Premier, dua Piala FA, dua FA Community Shields. Dia juga menjadi runner-up di Liga Champions 2006. Dia kemudian bermain untuk raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, dan tim MLS, New York Red Bulls, sebelum mengakhiri kariernya pada 2014. 

Karier bintang yang membuatnya mendapatkan pujian luar biasa, Henry sekarang menjadi asisten manajer tim nasional Belgia. 

Apakah Anda setuju dengan daftar di atas? Beri tahu kami di kolom komentar.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=tlW89xLCPLQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network