Daftar Lengkap Pengeluaran Transfer Klub Liga Premier di Musim Panas 2022

"Apakah prestasi The Gunners sesuai dengan pengeluaran."

Analisis | 05 August 2022, 21:53
Daftar Lengkap Pengeluaran Transfer Klub Liga Premier di Musim Panas 2022

Libero.id - Arsenal dikenal sangat hemat dalam anggaran belanja pemain di bursa transfer, walau The Gunners sudah berubah sepenuhnya saat ini. Apalagi, sejumlah pemain bintang didatangkan musim ini.

Bahkan, sebuah statistik memperlihatkan kalau The Gunners berada di tabel paling atas sebagai klub Liga Premier dalam hal pengeluaran terbesar musim panas. Musim lalu saja The Gunners mengeluarkan 150 juta pounds / Rp 2,7 triliun untuk tujuh pemain.

Musim panas ini, mereka mendekati angka itu lagi setelah menghabiskan 119 juta pounds / Rp 2, 1 trilliun.
Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko bergabung dari Manchester City. Bintang Portugal yang sedang naik daun, Fabio Vieira, juga tiba di Emirates dalam kesepakatan uang besar dari FC Porto.

Di daftar berikutnya, ada klub London Utara lainnya, Tottenham Hotspur, berada di urutan kedua setelah menghabiskan 99 juta pounds / Rp 1,7 trilliun. Richarlison telah menjadi penandatanganan musim panas terbesar Spurs sejauh ini.

Manchester City mendatangkan Erling Haaland dalam kesepakatan yang cerdik, di mana menghabiskan sebagian besar pengeluaran musim panas mereka.

Leeds United, yang harus puas tanpa Kalvin Phillips dan Raphinha, telah berinvestasi dengan baik di semua area lapangan.

Darwin Nunez tiba di Anfield dalam kontrak rekor klub dan akan menjadi ujung tombak serangan Liverpool menyusul keluarnya Sadio Mane ke Bayern Muenchen.

Chelsea, West Ham, dan pendatang baru di liga, Nottingham Forest, semuanya menghabiskan antara 80 juta pounds – 90 juta pounds / Rp 1,4 -1,6 triliun.

Sementara Chelsea telah melakukan beberapa bisnis yang mengesankan dengan mendatangkan Kalidou Koulibaly dan Raheem Sterling.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network