Selamat Ulang Tahun!

Jelang Lawan Vietnam, Bima Sakti Sampaikan Dua Pesan Penting

"Ayo Skuad Garuda kalahkan Nguyen cs..."

Berita | 06 August 2022, 00:08
Jelang Lawan Vietnam, Bima Sakti Sampaikan Dua Pesan Penting

Libero.id - Timnas Indonesia U-16 harus meraih kemenangan saat meladeni Timnas Vietnam U-16 pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022, Sabtu (6/8) malam WIB.

Kemenangan akan jadi tiket otomatis untuk Skuad Garuda Muda melenggang ke babak semifinal. Dan hal itu disadari betul dan ditekankan oleh Bima Sakti ke skuad besutannya.

Bima tidak Nabil Asyura dan rekan-rekan bermain hanya untuk meraih hasil imbang, yang juga dengan itu masih menjamin kelolosan Indonesia lantaran unggul selisih gol.

"Kami tak boleh berpikir, 'Wah, seri sudah cukup jadi kami harus bermain aman'. Kami mau 'fight' dan menang," kata Bima saat memimpin latihan skuadnya di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Yogyakarta, Jumat (5/8).

Masih ada satu skenario lagi untuk lolos, yakni runner-up terbaik, namun hal ini dirasa berisiko dan pelatih berusia 46 tahun itu memberi pesan mendalam ke tim besutannya untuk berjuang dengan sebaik mungkin.


"Kami tak mau berharap pada tim lain. Kami ingin menentukan nasib kami sendiri," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Bima juga berpesan agar tim besutannya jangan sampai terpancing oleh kebiasaan pemain Vietnam yang kerap menyulut emosi terutama di laga-laga penting.

"Jangan terprovokasi, bermain dengan kepala dingin. Jangan sampai mendapatkan kartu karena pelanggaran yang tak perlu," pesannya.

Bima juga tak lupa untuk mengingatkan para pemainnya agar bisa melupakan atmosfer laga kontra Vietnam terasa sedikit panas pasca kejadian di Piala AFF U-19 2022 di bulan Juli lalu.

Laga  Indonesia melawan Vietnam akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8), mulai pukul 20.00 WIB.

Mari kita beri dukungan terbaik untuk perjuangan Skuad Garuda Muda.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=S9ONOZzRnjU

Artikel Pilihan


Daun Media Network