Selamat Ulang Tahun!

Statistik William Saliba saat Debut Lawan Crystal Palace, Hampir Sempurna

"Diboyong sejak 2019, baru merasakan debut tadi malam dan langsung MOTM."

Analisis | 06 August 2022, 13:04
Statistik William Saliba saat Debut Lawan Crystal Palace, Hampir Sempurna

Libero.id - William Saliba langsung menjadi sorotan di pekan perdana Liga Premier musim 2022/22, kesempatan yang telah lama ia nantikan datang juga dan ia tak ingin tampil mengecewakan.

Laga melawan Crystal Palace, pada Sabtu (6/8) dini hari WIB, merupakan laga debut untuk Saliba. Menjaga pos pertahanan The Gunners, Saliba dapat dengan baik menunaikan tugasnya.

Saliba bahkan dianugerahi plakat Man of the Match sekaligus mengantarkan tim besutan Mikel Arteta meraih kemenangan dengan skor 0-2.

Pelatih The Gunners pun memberi pujian kepada pemain mudanya itu. Menurutnya, Saliba telah bermain sangat baik bahkan mampu melampaui ekspektasinya.

“Wili [Saliba] sangat menakjubkan. Mulai dari chemistry dengan Gabriel [Jesus], lalu pemahamannya soal skema empat bek, apalagi ini adalah debut laga tandang pertamanya di Liga Inggris." kata Arteta dilansir dari BBC.

Menurut catatan Squawka, sepanjang 90 menit pertandingan Saliba sukses mencatatkan total 6 clearances serta 1 hadangan yang krusial. Ia memenangkan semua duel udara.

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

Dari segi akurasi umpan, Saliba juga sangat baik. Bek asal Prancis itu memperoleh 94 persen akurasi umpan.  Sebagai bek tengah, Saliba tampil sangat taktis dan disiplin.

Sehingga ia tidak satupun melakukan pelanggaran pada laga tersebut. Bisa dibilang statistiknya nyaris sempurna.

" Apresiasi khusus saya berikan kepadanya karena kegigihan serta peran besarnya [bagi Arsenal],“ imbuh Arteta.

Menurut catatan Transfermarkt, sebenarnya Saliba adalah pemain lama Arsenal sejak 2019. Perlu diketahui, baru pada musim ini pemain berusia 21 tahun itu dipercaya membela skuad utama The Gunners.

Ia mondar-mandir dipinjamkan oleh Arsenal ke klub Ligue 1, seperti Saint-Etienne, OGC Nice, dan musim lalu di Marseille.

Dan kalau terus menunjukkan performa yang konsisten bukan tidak mungkin Saliba akan mengamankan tempat reguler di lini belakang.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=K160TuCE-_M

Artikel Pilihan


Daun Media Network