Selamat Ulang Tahun!

Lolos ke Semifinal, Berikut Lawan Indonesia U-16 Selanjutnya

"Aksi pantang menyerah jadi kuncinya."

Analisis | 06 August 2022, 21:50
Lolos ke Semifinal, Berikut Lawan Indonesia U-16 Selanjutnya

Libero.id - Tim nasional Indonesia U-16 melangkah ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Garuda Muda melaju setelah mengalahkan Vietnam, 2-1, pada laga terakhir penyisihan Grup A di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

Indonesia sempat tertinggal lebih dulu lewat penalti Nguyen Cong pada menit ke-41. Gol itu pula yang membuat Vietnam sempat berada di atas angin untuk memenangi pertandingan menentukan juara grup ini.

Namun, Bima Sakti sepertinya menginstruksikan para pemainnya untuk meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Instruksi itu ternyata berjalan efektif.

Itu terbukti saat umpan cantik dari Narendra Tegar dapat dimaksimalkan oleh Arkhan Kaka lewat sundulan pada menit ke-63. Gol penyama itu makin memotivasi Garuda Muda untuk terus menggempur pertahanan Vietnam U-16.

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

Serangan demi serangan yang dibangun skuad asuhan Bima Sakti terbukti efektif. Bahkan, kemelut yang terjadi di lini tengah membuat Indonesia dapat memaksimalkan momentum.

Kali ini giliran Nabil Asyura yang mencetak gol kedua Garuda Muda setelah tinggal berhadapan dengan kiper Vietnam pada menit ke-68. Indonesia tentu saja berada di atas angin kali ini untuk lolos ke semifinal, walau Vietnam berupaya keras mengejar ketertinggalan.

Kemenangan ini membuat Indonesia U-16 memimpin klasemen Grup A dengan 9 poin. Mereka belum terkalahkan untuk lolos ke semfinal. Arkhan Kaka dkk kini tinggal menunggu juara Grup C.

Berdasarkan regulasi, Indonesia memang akan menghadapi jawara Grup C. Dan, kemungkinan Garuda Muda akan menghadapi Malaysia U-16. Negeri Jiran masih berada di posisi puncak dengan 4 poin walau masih akan menjalani laga terakhir kontra Australia (juru kunci) pada 8 Agustus 2022.

(yuli ardianto/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=tlW89xLCPLQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network