Selamat Ulang Tahun!

Semua yang Layak Diketahui Tentang Carney Chukwuemeka

"Apa saja kelebihannya sebagai gelandang."

Biografi | 07 August 2022, 05:33
Semua yang Layak Diketahui Tentang Carney Chukwuemeka

Libero.id - Carney Chukwuemeka membuat 12 penampilan Liga Premier untuk Aston Villa musim lalu, tetapi dirinya hanya menjadi starter dua kali dan dipahami bahwa dia ingin mendapatkan lebih banyak waktu bermain di papan atas.

Pemain berusia 18 tahun, yang merupakan pemain utama dari skuad Inggris yang mengangkat trofi Kejuaraan Eropa U-19 musim panas ini, telah memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea dengan kontrak jangka panjang.

Kami telah mengumpulkan semua yang perlu Anda ingin ketahui tentang Chukwuemeka dan prospeknya di Stamford Bridge.

#Kariernya sejauh ini

Lahir pada Oktober 2003, Chukwuemeka bergabung dengan akademi Aston Villa dari Northampton Town pada Maret 2016. Dia menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan klub Liga Premier empat tahun kemudian.

Setelah mengesankan para pelatih muda di Villa Park, dia melakukan debutnya di Liga Premier pada usia 16 tahun saat Villa menang 2-1 di Tottenham pada Mei 2021.

Chukwuemeka dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Akademi Musim 2020/2021 Aston Villa tak lama setelah itu dan dirinya menjadi bagian dari skuad pemenang Piala FA Youth.

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

Dia memulai aksi di Liga Premier pertamanya pada awal musim lalu, di mana penampilannya saat bermain imbang 1-1 dengan Brentford diberi label luar biasa oleh mantan gelandang Villa dan Inggris, Paul Merson.

Namun, sang gelandang menolak tawaran perpanjangan kontrak musim panas ini, yang membuatnya tidak ikut tur pra-musim Villa di Australia, dan klub pun pasrah dengan kepergiannya.

Barcelona telah menunjukkan minat, sementara Borussia Dortmund memberikan tanggapan atas ketertarikannya. Sementara Chukwuemeka ingin berbicara dengan Dortmund tentang kemungkinan pindah setelah melihat peluang yang diberikan kepada pemain-pemain seperti Jadon Sancho dan Jude Bellingham di Jerman.

Tapi, Chelsea yang berhasil meyakinkan sang pemain dan akan memberinya upah mingguan yang dilaporkan 100.000 pounds (Rp 1,8 miliar). Gaji itu akan membuatnya menjadi pemain muda dengan bayaran tertinggi di Inggris.

"Dia digambarkan sebagai salah satu pemain muda terbaik di Inggris, alasan Aston Villa menjualnya karena dia hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya," kata kepala reporter Sky Sports, News Kaveh Solhekol.

“Dia juga menjadi bagian dari Inggris U-19 yang memenangkan Euro U-19 bulan lalu dan dia menjadi pemain terbaik turnamen."

“Dia tidak akan menandatangani kontrak baru, dia dikeluarkan dari skuad mereka di tur pra-musim. Aston Villa rela melepasnya asalkan mendapatkan harga yang pas. Dari sudut pandang Villa, 20 juta pounds untuk pemain berusia 18 tahun adalah kesepakatan yang bagus.”

#Gaya bermain

Chukwuemeka adalah gelandang tengah yang sebagian besar beroperasi sebagai box-to-box, tetapi juga kadang-kadang ditempatkan di posisi menyerang yang lebih maju karena kreativitasnya.

Pemain berusia 18 tahun ini adalah pelari yang cepat. Dia memiliki kombinasi langka dari kontrol jarak dekat yang luar biasa, gerakan off-the-ball yang cerdas, dan kemampuan untuk melepaskan diri dari tekanan lawan dengan dribblingnya.

Sekilas melihat statistiknya di Liga Premiernya musim lalu seperti akan mendukung pengamatan ini. Chukwuemeka memenangkan 54,7% dari duelnya dan menyelesaikan 60% dari percobaan dribelnya, yang menunjukkan bahwa seorang pemain sangat nyaman dengan bola.

Dia juga rata-rata menyelesaikan 81,7% operan, menunjukkan pemain yang mau memainkan operan progresif. Serangan Chukwuemeka juga sangat mengesankan untuk pemain yang beroperasi di kedua ujung lapangan, mencetak 13 gol dan memberikan 13 assist dalam 54 pertandingan untuk tim U-23 dan U-18 Villa.

Semua ini menunjukkan bahwa Thomas Tuchel harus merasa nyaman menempatkan Chukwuemeka di berbagai posisi lini tengah.

#Apa yang dia katakan?

“Di lapangan, saya orang yang tenang,” katanya kepada Soccer Bible pada 2021. “Dalam situasi apa pun, saya tenang. Saya suka membantu rekan satu tim saya sebanyak yang saya bisa. Saya akan mengatakan saya cukup vokal. Saya suka berpikir saya seorang pemimpin."

“Di luar lapangan, saya orang yang ceria dan senang berada di sekitar banyak orang. Saya suka membuat banyak lelucon dan bersenang-senang. Saya teman yang baik.”

“Sepakbola selalu berputar di kepala saya. Saya akan menganalisis kinerja saya, apakah itu dalam pelatihan atau dalam permainan."

"Saya akan memikirkan sesi terakhir, memikirkan apa yang bisa saya lakukan dengan lebih baik dan saya akan membawanya ke sesi berikutnya atau pertandingan berikutnya."

Chukwuemkea telah dibandingkan dengan Jude Bellingham oleh pelatih di Borussia Dortmund, di mana Daily Mail melaporkan bahwa klub Bundesliga itu melihat kesamaan dalam hal gaya bermain mereka.

“Saya dan Jude sudah saling kenal selama beberapa tahun,” kata gelandang itu kepada Soccer Bible. “Apa yang dia lakukan menginspirasi saya untuk berbuat lebih banyak. Saya didorong oleh dia."

“Saya telah merasakan bagaimana dia dapat mendorong saya dan memotivasi saya. Saya ingin sekali masuk ke posisi itu, sehingga saya dapat membantu menunjukkan kepada pemain berikutnya apa yang bisa dilakukan.”

#Apa yang mereka katakan?

Setelah menonton debut penuh Liga Premier Chukwuemkeka pada 2021, Merson mengatakan kepada Sky Sports, “Dia memiliki masa depan yang cerah. Babak pertama, dia luar biasa.”

“Dia meluncur melintasi lapangan. Anda bermain di Liga Premier di lini tengah di usia 17 tahun. Maksudku itu pertanyaan besar."

“Dia akan menjadi bintang sejati. Dia meluncur melintasi lapangan. Dia adalah ukuran yang bagus. Dia mendapatkan bola. Dia mencarinya dan berlari tanpa bola.”

Setelah Chukwuemeka masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan antara Aston Villa melawan Liverpool pada Mei 2022. Pelatih Villa, Steven Gerrard, mengatakan, “Saya pikir lagi saya dan staf saya telah menunjukkan kepercayaan besar untuk memasukkan pemain berusia 18 tahun, tetapi kami tidak akan melakukan itu jika kita tidak berpikir dia siap atau memiliki kemampuan untuk mengatasinya."

“Ini akan menjadi pengalaman yang bagus dan pembelajaran baginya berada di lapangan dengan begitu banyak kualitas."

“Dalam latihan dia sangat fantastis. Saya telah mengatakan berkali-kali jika anak-anak ini layak untuk tampil bersama mereka yang lebih tua. Saya akan menggunakan tenaganya.”

Reporter Sky Sports News, Melissa Reddy, mengatakan, “Chukwuemeka adalah pemain yang sangat bagus. Pada usia 16 tahun, dia dianggap sebagai pemain berusia 16 tahun terbaik di negara ini. Dia sudah menjadi starter untuk Villa U-23 dan merupakan permata dari akademi muda mereka yang sangat mereka banggakan."

“Chelsea memiliki anak yang memiliki visi luar biasa, begitu tenang dalam penguasaan bola, kesadaran menggiring bola, dan memiliki kepastian yang nyata dalam dirinya."

“Saya senang melihat bagaimana dia berkembang jika dia mendapat kesempatan untuk maju seperti yang dia lakukan di Villa.”

(diaz alvioriki/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan


Daun Media Network