Takut Dikutuk, Pemain Chelsea Ramai-ramai Tolak Jersey No.9

"Sepakbola selalu ada unsur mistis. Tidak percaya? Ini contohnya.."

Analisis | 07 August 2022, 17:13
Takut Dikutuk, Pemain Chelsea Ramai-ramai Tolak Jersey No.9

Libero.id - Percaya tidak percaya, sepakbola identik dengan mistis, magis, klenik, dan sejenisnya. Bahkan, di negara dengan teknologi dan ilmu semaju Eropa. Tidak percaya? Lihat saja daftar pemain Chelsea di Liga Premier 2022/2023 yang tanpa pemain No.9.

Chelsea menghadapi musim baru dengan melawat ke Goodison Park, Minggu (7/8/2022) dini hari WIB, menghadapi Everton. Hasilnya, The Blues mendapatkan tiga poin setelah penalti Jorginho gagal dihentikan Jordan Pickford.

Bagi klub sekelas Chelsea, mengawali musim dengan kemenangan bukan hal aneh. Itu karena sudah tradisi yang selalu dihasilkan dalam beberapa musim terakhir.

Yang justru mengherankan adalah tidak adanya pemain yang bersedia menggunakan nomor punggung peninggalan Romelu Lukaku. Tiga penyerang tengah yang seharusnya menggunakan No.9 memilih nomor lain. Sebut saja Timo Werner (No.11), Armando Broja (No.18), dan Kai Havertz (No.29).

Mengapa? Thomas Tuchel menyebut, musim ini tidak ada pemain The Blues yang bersedia menggunakan jersey No.9. Pelatih asal Jerman itu menyebut para pemain takut dikutuk.

"Ini terkutuk, itu terkutuk. Orang-orang mengatakan kepada saya bahwa itu dikutuk. Tidak ada permintaan untuk No 9, seperti ketika pemain terkadang ingin mengganti nomor. Anehnya, tidak ada yang mau menyentuhnya," kata Thomas Tuchel, dilansir Sky Sports.

"Jadi, kami sekarang memiliki momen tidak ada yang ingin menyentuh No.9. Saya percaya takhayul. Saya bisa mengerti mengapa pemain mungkin tidak menyentuhnya dan memiliki preferensi lain," tambah eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Libero.id

Kutukan No.9 di Chelsea.

Fakta menunjukkan, selama 19 tahun kepemimpinan Roman Abramovich di Stamford Bridge, The Blues telah merekrut  striker ternama yang mengenakan nomor punggung keramat sembilan. Mereka adalah Romelu Lukaku, Fernando Torres, Alvaro Morata, Gonzalo Higuain, Radamel Falcao, Hernan Crespo, dan Mateja Kezman.

Semuanya No.9 itu tiba di London Barat dengan reputasi yang cemerlang. Tapi, semuanya terkena kutukan. Tidak ada yang benar-benar sukses menjadi mesin gol.

Karena itu, banyak pemain Chelsea percata No.9 benar-benar dikutuk. Contohnya, Raheem Sterling yang baru datang dari Manchester City. Pemain Inggris itu ditempatkan di posisi No.9 saat melawan Everton. Tapi, Raheem Sterling sejak awal menolak jersey No.9. Dia memilih No.17.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network