Tak Dipakai Carlo Ancelotti, Isco Selangkah Lagi Gabung Sevilla

"Keputusan Tepat yang Dibuat Isco."

Berita | 08 August 2022, 12:34
Tak Dipakai Carlo Ancelotti, Isco Selangkah Lagi Gabung Sevilla

Libero.id - Sevilla telah mengumumkan kesepakatan prinsip untuk menandatangani pemain internasional Spanyol, Isco Alarcon dengan status bebas transfer.

Pemain berusia 30 tahun itu akan mengakhiri masa bakti sembilan tahun dengan Real Madrid setelah kontraknya berakhir pada Juni lalu, di mana ia tersingkir dari pilihan utama El Real sejak kembalinya Carlo Ancelotti ke klub.

Isco meninggalkan ibu kota Spanyol dengan segudang trofi, yang mencakup tiga gelar La Liga dan lima kemenangan Liga Champions.

Isco pernah menjadi bagian penting dari kesukseskan Real Madrid di bawah Zidane, tetapi karena sering mengalami cedera ia perlahan mulai tersingkir dari statusnya sebagai pemain inti.

Isco telah bermain sebanyak 38 kali untuk timnas Spanyol, meskipun terakhir kali ia dipanggil adalah pada 2019, kepindahan Isco ke Sevilla akan membuatnya bersatu kembali dengan mantan bos tim nasional, Julen Lopetegui yang juga memiliki tugas singkat di Real Madrid.

Sementara itu, Sevilla sudah mengkonfirmasi bahwa Isco akan menjalani tes medis pada hari Senin, (8/8) sebelum menandatangani kontrak dua tahun dengan klub asal Andalusia itu.

Tentu ini menjadi langkah yang bagus untuk sang pemain, yang memang lebih baik pergi dari Madrid agar mendapatkan menit bermain lebih banyak lagi. Apalagi Piala Dunia Qatar semakin dekat, maka Isco harus bermain secara teratur untuk meningkatkan peluangnya masuk skuad La Furia Roja akhir tahun ini.

Untuk informasi, Sevilla akan memulai musim 2022-2023 mereka di Osasuna pada Jumat, (12/8). Tim Andalusia mampu bersaing di papan atas musim lalu, bahkan terus mengusik anak asuh Ancelotti di puncak klasemen.

Sayangnya, tim besutan Lopetegui itu terlempar dari dua besar di hari-hari terakhir kompetisi. Kedalaman skuad dan masalah mental menjadi penyebab kegagalan itu, meski mereka berhasil mengamankan tiket ke Liga Champions musim ini.

Kedatangan Isco akan membuat Sevilla memiliki banyak opsi di lini tengah, tetapi mereka saat ini menghadapi masalah di jantung pertahanan setelah kepergian Diogo Carlos ke Aston Villa dan Jules Kounde yang bergabung dengan Barcelona.

Tentu, Julen harus mendatangkan bek tengah untuk menemani Bono menjaga gempuran lawan-lawannya di LaLiga maupun Liga Champions.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Sevilla


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network