Starting XI Pemain Baru di Liga Premier 2022/2023

"Tak sabar melihat geliat Arsenal."

Analisis | 08 August 2022, 16:36
Starting XI Pemain Baru di Liga Premier 2022/2023

Libero.id - Klub-klub besar di Liga Premier telah melakukan perubahan pemain yang signifikan menyambut musim baru 2022/2023. Itu artinya kita akan melihat beberapa pemain baru yang akan tampil di Liga Premier musim ini, termasuk pemain lama, tetapi akan bermain bersama klub barunya.

Jendela transfer musim panas ini sangat aktif melihat Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur menghabiskan banyak uang untuk penambahan pemain baru. Mereka sepertinya ingin meruntuhkan dominasi Manchester City dan Liverpool.

Sementara itu, Manchester United belum cukup aktif, tetapi diperkirakan akan melakukan perekrutan lebih lanjut dalam beberapa pekan mendatang.

Tapi, siapa saja pemain baru yang terlihat seperti taruhan terbaik untuk tim Liga Premier?

Mari kita lihat starting XI pemain baru di Liga Premier dengan format 4-3-3.

GK: Nick Pope

Nick Pope memang terdegradasi bersama Burnley musim lalu, tetapi dalam beberapa musim terakhir Pope telah membangun reputasi sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di Liga Premier.

Hanya tiga penjaga gawang di divisi ini yang membuat lebih banyak penyelamatan musim lalu, dan aksi heroiknya di bawah mistar gawang sering kali menjadi jalan untuk mendapatkan bonus dan penyelamatan poin saat dia berada di Burnley.

DF: William Saliba

Oke, ini memang tidak sepenuhnya rekrutan baru, tapi dia baru bermain di Liga Premier.

Arsenal cukup berkesan dengan penampilan pemain timnas Prancis itu di lapangan selama pra-musim. Sementara dia menghadapi persaingan dari Ben White dan Gabriel Magalhaes untuk mendapatkan tempat di pertahanan tengah, William Saliba dipercaya tampil pada pembukaan pertandingan Arsenal vs Crystal Palace di Liga Premier musim ini, di mana The Gunners meraih kemenangan 2-0 pada Sabtu (6/8/2022).

DF: Ivan Perisic

Pemain Kroasia yang berpengalaman ini baru akan bermain di Liga Premier dan masih terbiasa dengan klub baru dengan rekan satu tim baru, tetapi itu semua ditepis oleh fakta bahwa dia bekerja di bawah Antonio Conte di Inter.

Dia mencetak 4 gol dan 5 assist sebagai bek sayap saat Inter asuhan Conte memenangkan Serie A pada musim 2020/2021. Dia tampaknya memiliki semua bakat sebagai pahlawan bek sayap di Liga Premier.

DF: Nathan Collins

Pemain timnas Republik Irlandia ini menarik perhatian di Burnley musim lalu, terlepas dari perjuangan mereka, dan akan masuk ke salah satu tim Liga Premier yang lebih kuat dan berpikiran defensif di skuad Wolverhampton asuhan Bruno Lage.

Hanya lima tim yang mencatatkan lebih banyak clean sheet musim lalu. Lebih penting lagi, dia mampu mencetak gol meski berposisi sebagai seorang bek.

DF: Kalidou Koulibaly

Hanya dua tim teratas yang mencatatkan clean sheet lebih banyak dari Chelsea musim lalu, sementara Antonio Ruediger adalah bek dengan skor tertinggi di luar Liverpool dan Manchester City.

Kini, pengganti Ruediger, Koulibaly, telah menjadi salah satu bek tengah dengan rating tinggi di Eropa dalam beberapa musim terakhir. Thomas Tuchel tahu bagaimana mengatur pertahanan dan kemungkinan besar pemain timnas Senegal itu dipercaya sepenuhnya.

Dia juga seorang pemain yang bisa mengeksekusi bola mati, setelah mencetak tiga gol Serie A untuk Napoli musim lalu.

MF: Raheem Sterling

Selama lima musim terakhir Liga Premier dalam perjalanan meraih empat gelar, Sterling mencetak 78 gol dan mencatatkan 44 assist.

Kini, pemain sayap timnas Inggris itu akan memulai musim baru di Liga Premier dengan klub barunya Chelsea.

MF: Brenden Aaronson

Pemain timnas AS itu adalah pemain termahal Leeds United musim panas ini. Dia sudah terlihat menyatu dengan proyek yang sedang dibangun Jesse Marsch di Leeds. Dia mencetak empat gol dan mencatatkan lima assist untuk juara Bundesliga Austria, Red Bull Salzburg, musim lalu. Dia terlihat sangat tajam dalam pertandingan persahabatan pra-musim terakhir Leeds akhir pekan lalu, mencetak tiga assist dalam kemenangan 6-2 atas Cagliari.

MF: Joe Aribo

Aribo menarik perhatian dengan mencetak gol di final Liga Europa musim lalu. Dia juga memberi assist untuk gol penentu kemenangan Kelechi Iheanacho melawan Mesir di Piala Afrika. Dia turut mencetak 8 gol dan 6 assist di Liga Utama Skotlandia.

Mampu bermain di sejumlah posisi penyerang, sebagaimana yang dia tunjukkan dalam beberapa pekan terakhir musim lalu, akan menarik untuk melihat bagaimana Ralph Hasenhuttl memilih untuk menggunakan pemain Nigeria itu di Southampton.

FW: Erling Haaland

Penyerang muda asal Norwegia ini adalah salah satu stiker terbaik di dunia. Erling Haaland mencetak 86 gol dalam 89 pertandingan selama di Borussia Dortmund. Kita akan melihatnya bermain di Liga Premier untuk Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola.

Apakah itu akan membuat Haaland semakin tajam di depan gawang? Mari kita tunggu.

FW: Darwin Nunez

Pemain baru Liverpool ini langsung membuat semua orang tepukau dengan penampilannya pada laga pra-musim. Terlebih, Nunez menunjukkan ketajamannya saat Liverpool menjuarai Community Shield setelah mengalahkan juara Liga Premier, Manchester City, dengan skor 3-1.

Nunez membuat Liverpool diberikan hadiah penalti dan mencetak gol, meski hanya bermain 35 menit. Bayangkan saja bagaimana dia akan tampil dalam 90 menit melawan tim yang berada di bawah klasemen.

FW: Gabriel Jesus

Pemain Brasil itu tidak pernah menjadi pilihan yang jelas saat berada di Man City, sebagian karena menjadi korban Pep Roulette. Tetapi, semuanya tiba-tiba terlihat berbeda. Sejak pindah ke Arsenal di musim panas, dia mencetak 7 gol dalam 5 pertandingan persahabatan pra-musim, rata-rata mencetak satu gol setiap 37,85 menit untuk The Gunners.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network