Momen Gol Voli Keren Robin van Persie untuk Man United, Masih Ingat?

"Arsene Wenger sampai geleng-geleng tanda takjub."

Analisis | 08 August 2022, 18:27
Momen Gol Voli Keren Robin van Persie untuk Man United, Masih Ingat?

Libero.id - Tak berlebihan menyebut Robin van Persie sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia. Mantan striker timnas Belanda itu banyak mengukir sejarah luar biasa di papan atas sepakbola Inggris.

Sepanjang kariernya bersama Arsenal (2004-2012) dan Manchester United (2012-2015), Van Persie membuktikan dirinya sebagai striker paling mematikan di depan gawang. Dari 280 pertandingan di Liga Premier, Van Persie berhasil mencetak 144 gol dalam kariernya.

Berberapa golnya bahkan tercipta dengan cara yang super keren melalui tendagan voli khasnya, baik ketika berseragam Arsenal maupun Manchester United.

Van Persie menunjukkan keahliannya dalam mencetak gol melalui tendangan voli ketika masih bermain untuk Arsenal, di mana dia mencetak gol tendangan voli ke gawang Charlton pada September 2006. Striker Belanda itu menciptakan gol menakjubkan dan langsung menerima pujian dari pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

“Itu adalah tujuan seumur hidup,” kata mantan pelatih asal Prancis itu. 

“Dia bermain untuk waktu yang lama dan saya tidak yakin dia mencetak gol seperti itu. Bola tampak seperti akan melewati mistar, sehingga ketika turun dan di sudut itu sulit dipercaya,” tambah Wenger. 

Selama berseragam Arsenal, beberapa gol Van Persie tercipta melalui tendangan voli. Termasuk dua gol tendangan volinya pada 2011/2012, yang menjadi musim terakhirnya berseragam The Gunners.

Pertama, saat melawan Everton pada bulan Desember, dan ketika membawa Arsenal memenangkan Piala FA saat melawan Liverpool pada Februari.

Namun, gol paling keren adalah tendangan voli Van Persie. Gol itu tercipta ketika dia membela Setan Merah. Di musim pertamanya bersama Man United (2012/2013), striker asal Belanda itu membuktikan kualitasnya mencetak gol melalui tendangan voli khasnya. 

Pada 22 April 2013, Man United menjamu Aston Villa di Old Trafford dan disaksikan 75.591 penonton. Tim tuan rumah berhasil memenangkan pertandingan itu dengan  skor 3-0. Van Persie menjadi bintang pada laga tersebut dengan mencetak hat-tricknya yang kesekian kali. 

Pria berusia 39 tahun itu mencetak gol kedua dalam hat-trick pada laga itu dengan cara yang spektakuler. 
Mantan striker timnas Belanda itu menerima umpan lambung Wayne Rooney dari setengah lapangan. Van Persie yang sudah berada di depan gawang kemudian menyambut umpan itu dan melepaskan tendangan voli keren melalui kaki kiri andalannya. 

Anda bisa melihat gol voli keren Robin van Persie di Man United 9 tahun lalu di bawah ini:

Tidak diragukan, gol voli Van Persie melawan Aston Villa itu adalah salah satu gol terindah yang pernah tercipta di Liga Premier.

“Mungkin jika Anda melihat hari, kesempatan dan pentingnya gol itu adalah gol terbaik saya,” kata Van Persie setelah pertandingan.

“Anda harus sedikit beruntung dengan gol-gol itu, karena kebanyakan dari mereka melenceng atau melebar. Itu tidak, yang sangat melegakan." tambah pria berusia 39 tahun itu. 

Berkat gol itu, hingga sekarang Van Persie masih dikenang sebagai pesepakbola yang bukan hanya sebagai penyerang berkelas yang diberkahi dengan 'teknik' hebat, tetapi sebagai visioner sejati dalam seni visi mencetak gol. Ini terbukti dari beberapa gol keren melalui tendangan voli sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network