Catat dan Ingat, Jadwal Semifinal Piala AFF U-16 2022

"Mari dukung dan kawal sampai akhir perjuangan Skuad Garuda Muda"

Analisis | 09 August 2022, 06:03
Catat dan Ingat, Jadwal Semifinal Piala AFF U-16 2022

Libero.id - Piala AFF U-16 2022 makin seru. Usai 3 pertandingan di babak penyisihan grup, kini turnamen kelompok umur paling bergengsi di Asia Tenggara itu telah memasuki fase knock-out, babak semifinal.

Dan lengkap sudah empat negara yang memastikan satu tiket lolos ke babak semifinal. Kepastian didapat usai laga terakhir babak grup C yang digelar Senin (8/8) sore WIB lalu.

Timnas Indonesia U-16 selaku tuan rumah melaju ke semifinal dengan catatan sempurna. Satu-satunya Tim dengan catatan tersebut. Tim besutan Bima Sakti memenangi tiga pertandingan dan mengemas sembilan poin. 13 gol dan hanya 2 kali kebobolan.

Di babak semifinal, Timnas Indonesia U-16 akan meladeni kekuatan Timnas Myanmar U-16 yang lolos ke semifinal sebagai juara grup C dengan torehan tujuh point.

Pada babak semifinal lainnya, Timnas Thailand U-16 yang menjadi juara Grup B akan berjumpa dengan Vietnam yang meksipun kalah dari Skuas Garuda Muda tetap lolos ke babak semifinal dengan status runner up terbaik.

Berikut Jadwal Semifinal Piala AFF U-16:

Thailand vs Vietnam Pukul 15:00 WIB | Stadion Maguwoharjo

Indonesia vs Myanmar Pukul 20:00 WIB | Stadion Maguwoharjo


Timnas Thailand masuk ke babak semifinal dengan koleksi tujuh point. Thailand sukses mengalahkan Timnas Brunei Darussalam dan Timnas Timor Leste di babak grup dan ditahan imbang oleh Laos.

Sementara itu, Vietnam mengumpulkan enam point dari tiga pertandingan. 2 menang dan 1 kali kalah.

Hasil itu lebih baik dari Timnas Malaysia (runner up Grup C) Dan juga Timnas Laos (runner up Grup B). Kedua kesebelasan  cuma mengemas lima poin dari tiga pertandingan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network